BANNER

Akhirnya Tottenham Hotspur Menang Juga

Jelang pertandingan Tottenham Hotspur menyimpan modal hasil imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion di Boxing Day sementara dengan sembilan pemain Stoke dihabisi Newcastle United 5-1. Kedua tim tentunya berharap bisa kembali ke trek kemenangan sebelum menutup tahun 2013.

Babak pertama
Tuan rumah memulai pertandingan dengan gemilang, ancaman pertama hadir pada menit keempat dari situasi bola mati yang diambil Cristian Eriksen, sayang tembakannya menghantam pagar hidup.

Tekanan tuan rumah gagal dijawab Stoke yang terlihat kesulitan menyusun serangan. Hasilnya dua peluang beruntun didapat Tottenham di menit 17 namun aksi Eriksen dan Roberto Soldado bisa dihalau sementara tembakan pemain timnas Spanyol melintas tipis di sisi mistar gawang.

Fans tuan rumah di tribun lalu terlihat resah karena sejumlah peluang yang diciptakan selalu gagal disempurnakan barisan penyerang tim kesayangan mereka namun di menit 37 Tottenham sukses memecahkan kebuntuan dari titik putih.

Hukuman penalti diberikan wasit setelah Shawcross kedapatan handball saat mengantisipasi upaya Adebayor. Kesempatan emas ini tidak disia-siakan Soldado untuk menghadirkan keunggulan sementara.

Tertinggal satu gol, Stoke memberikan reaksi positif. Walters dan Crouch mulai sering menguasai bola di area pertahanan Tottenham namun hingga pertandingan babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua:
Tidak ada perubahan yang dilakukan di masa rehat, situasi ini tidak terlalu mengejutkan mengingat jalannya pertarungan di babak pertama.

Upaya Stoke menyamakan kedudukan pada menit 57 gagal berbuah hasil. Tendangan bebas Adam masih melebar, gawang Lloris sama sekali tidak terancam. Tiga menit kemudian giliran Tottenham menyerbu, servis Lennon kepada Soldado di kotak penalti berbuah tembakan dari jarak dekat namun laju bola lebih dekat pada Sorensen.

Di menit 65 Tottenham sukses membuka selisih dua gol melalui kinerja Dembele. Bergerak di luar kotak penalti, Dembele melepaskan tembakan ke pojok gawang untuk menciptakan gol pertamanya sejak 15 bulan terakhir.

Tertinggal dua gol semangat Stoke patah, situasi mereka kian memburuk karena empat menit berlalu Lennon memperbesar keunggulan 3-0. Kegagalan Adebayor menguasai bola di kotak penalti ditutup tembakan ke atas gawang sekaligus memastikan derita Stoke di periode Natal.

Meskipun unggul jauh Tottenham tidak mengendurkan tekanan, di menit 78 Erik Lamela nyaris mencetak gol memanfaatkan sodoran Adebayor namun Sorensen kali ini melakukan penyelamatan gemilang.

Setelah peluang mantan pemain Roma, tidak banyak adegan seru terjadi. Tottenham lebih senang memainkan bola sementara Stoke sudah kehilangan harapan dan hingga akhir pertandingan keunggulan tiga gol tanpa balas Tottenham tidak berubah.

Dengan tambahan tiga angka, Tottenham berhasil naik ke urutan ketujuh klasemen sementara mengemas nilai sama 34 bersama Manchester United.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Tottenham Starting XI: Lloris; Naughton, Dawson, Chiriches, Fryers; Lennon, Paulinho, Dembele, Eriksen; Adebayor, Soldado.

Stoke starting XI: Sorensen; Cameron, Pieters, Shawcross, Wilkinson; Palacios, N’Zonzi, Ireland; Walters, Crouch, Assaidi.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved