BANNER

Chelsea Depak Liverpool dari Empat Besar

Chelsea akhirnya mampu keluar sebagai pemenang dari duel melawan Liverpool, Minggu, 30 Desember. Sempat tertinggal lewat gol cepat Martin Skrtel, The Blues membalikkan kedudukan di babak pertama lewat Eden Hazard dan Samuel Eto’o untuk mengklaim kemenangan 2-1.

Jalannya Pertandingan

Tempo tinggi langsung diperlihatkan kedua tim untuk membuka keunggulan lebih dulu. Namun Liverpool akhirnya mampu membuat publik Stamford Bridge terdiam di menit keempat setelah Martin Skrtel mencetak gol. Gol tercipta berawal dari sebuah tendangan bebas dan kemelut di depan gawang Cech.

Seolah tak terima, Chelsea mencoba mengancam jantung pertahanan Liverpool satu menit kemudian lewat penetrasi dari sisi kanan yang dimotori Hazard, sayang sepakannya masih diblok Mignolet dan bola masih bisa dibuang oleh Johnson.

Menit 12, Frank Lampard unjuk kebolehannya menunjukkan spesialisasinya dalam sepakan jarak jauh, tapi kali ini bola masih mengenai tangan Mignolet sehingga hanya melewati mistar gawang dan menghasilkan sepakan pojok.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah akhirnya datang di menit 18. Hazard mampu memaksa Mignolet memungut bola dari gawangnya setelah tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau sang penjaga gawang.

Setengah jam berlalu, tensi pertandingan agak menurun. Kedua tim sama-sama bermain hati-hati dalam menguasai bola dan mengalirkan ke jantung pertahanan lawan. Skor imbang 1-1 belum berubah.

Wajah Mourinho semringah di menit 35. Kini giliran Eto’o yang mencatatakan namanya di papan skor. Umpan tarik dari Oscar, disontek dengan baik oleh pemain asal Kamerun ini. Bola tidak terlalu keras, namun Mignolet gagal menghalau bola yang dengan perlahan melewati garis gawangnya.

Skor 2-1 untuk keunggulan The Blues bertahan hingga sang pengadil lapangan, Howard Webb meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya paruh pertama.

Peluang pertama di babak kedua diraih Liverpool di menit 53. Sebuah umpan crossing, Sakho mampu menyudul bola, sayang usahanya ini belum bisa mengubah kedudukan karena hanya membentur mistar gawang Cech.

Tak lama berselang, Chelsea memiliki kesempatan. Lolos dari jebakan offside, Eto’o menggiring bola sendirian dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Mignolet. Namun saat menembak, bola masih membentur tangan kiper Liverpool dan hanya berujung pada sepakan pojok.

58 menit laga berjalan, Liverpool kembali mengancam gawang Cech. Penguasaan bola Coutinho di sisi kiri, diakhiri dengan sebuah umpan tarik yang disambar tendangan voli dari Suarez. Namun bola masih tepat ke pelukan Cech.

Hingga pertandingan memasuki menit 70, tim bermain dengan tempo lamban. Tak banyak peluang yang tercipta. Serangan-serangan yang dibangun, berujung pada kegagalan dan anti-klimaks.

Sejauh ini Chelsea masih menguasai pertandingan. Terlihat dari total tembakan, Chelsea melakukan sebanyak delapan kali, sedangkan Liverpool tujuh. Penguasaan bola pun tuan rumah unggul, dengan 52 persen ball position.

Torres! Hampir memperlebar margin skor andai saja tusukannya dari sisi kanan di menit 88 yang diakhiri dengan tendangan kaki kiri, tak mampu diblok Mignolet.

Tak ada tambahan gol di babak kedua. 2-1 pun menjadi hasil akhir di pertandingan ini. dengan tambahan tiga poin ini, Chelsea tetap berada di tempat ketiga dengan poin 40, atau dua poin di bawah Arsenal, sang pemuncak klasemen.

Sedangkan Liverpool harus rela terlempar dari zona empat besar. Dengan koleksi 36 poin, The Reds hanya unggul dua poin dari Manchester United di posisi lima.

Susunan Pemain:
CHELSEA: 1. P. Cech. 26. J. Terry, 24. G. Cahill, 2. B. Ivanovic (3. A. Cole), 4. David Luiz, 28. C. Azpilicueta, 8. F. Lampard (12. O. Mikel), 22. Willian, 17. E. Hazard, 11. Oscar, 29. S. Eto’o (9. F. Torres)

LIVERPOOL: 22. S. Mignolet, 2. G. Johnson (9. I. Aspas), 5. D. Agger, 37. M. Skrtel, 17. M. Sakho, 21. Lucas Leiva, 24. J. Allen (44. B. Smith), 14. J. Henderson, 10. P. Coutinho, 31. R. Sterling, 7. L. Suarez
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved