BANNER

Berkat Kevin Strootman, AS Roma Urung Kalah

Kevin Strootman menyelamatkan muka AS Roma dari kekalahan, setelah golnya di pengujung laga memaksa Atalanta harus puas bermain imbang 1-1.
I Giallorossi datang ke pertandingan dengan catatan tiga kali meraih hasil imbang secara konsekutif setelah sebelumnya selalu menang di partai Serie A Italia.
Namun, tim Rudi Garcia tampaknya belum mampu bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan saat main di Bergamo. Gagal mencetak gol di periode pertama, Roma tertinggal lebih dulu oleh gol Davide Brivio lima menit pascajeda.
Beruntung ada Strootman yang menjadi pahlawan Serigala Ibukota berkat golnya di menit ke-90.
Hanya menambah satu angka, Roma tertahan di urutan dua dengan 34 poin —sama dengan perolehan Juventus— tapi I Bianconeri berpeluang menambah jarak jika menang atas Udinese dini hari nanti. Sementara Atalanta nangkring di peringkat 11, mengoleksi 17 poin.
Babak pertama
Roma langsung menyerang saat wasit meniup peluit kick-off, yang ditandai dengan upaya Andrea Consigli menggagalkan peluang Marquinho.
Tak lama kemudian, Gervinho mendapat peluang mencetak gol setelah mendapat umpan Bradley, tapi usahanya belum tepat sasaran. Kemudian giliran sepakan Kevin Strootman yang masih melebar dari pojok atas gawang Consigli.
Atalanta balik menyerang di menit 27, sebuah tendangan bebas dilepaskan Franco Brienza, tapi membentur Mehdi Benatia.
Gervinho meminta wasit memberikan hadiah penalti untuk tim tamu ketika Cazzola menarik kausnya, tapi wasit menyatakan play-on. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama ini.
Babak kedua
Atalanta tampil mengejutkan di awal babak kedua dan mendapat keunggulan melalui tendangan bebas Brivio yang gagal ditepis De Sanctis.
Rudi Garcia melakukan perubahan setelah tertinggal satu gol dengan memasukkan Adem Ljajic untuk De Rossi dan mengganti sistem menjadi 4-2-3-1 dengan Gervinho sebagai penyerang tengah.
Dua kans emas didapat Roma, pertama Strootman mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan ke tiang jauh kemudian Adem Lajic yang sepakannya dari posisi sempurna justru melambung. Memasuki menit akhir pertandingan, I Giallorossi terus menggempur pertahanan lawan.
Gervinho berhasil melewati dua bek dan coba memberikan umpan kepada Bradley, tapi penyelesaian akhir sang pemain belum menguntungkan Roma.
Consigli menepis sepakan Strootman dan sang kiper kembali menunjukkan kelasnya dengan penyelamatan spektakler terhadap sundulan Alessandro Florenzi dari jarak dekat.
Strootman akhirnya memastikan Roma membawa pulang satu angka setelah mengonversi umpan Ljajic tepat di menit ke-90.
Susunan pemain
Atalanta: Consigli; Scaloni, Cazzola, Canini, Del Grosso; Brienza, Carmona, Cigarini, Brivio; Moralez, Denis
Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Dodò; Bradley, De Rossi, Strootman; Florenzi, Gervinho, Marquinho
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved