BANNER

Permalukan Lazio, Napoli Kejar AS Roma

Napoli terus menjaga posisi tiga besar di daftar klasemen Serie A. Hal itu terlihat dari semangat yang menggebu-gebu saat Napoli melawat ke Lazio. Pertandingan yang berjalan seru itu akhirnya menjadi milik Napoli dengan skor akhir 4-2.

Hasil ini membawa Napoli mengamankan posisi mereka di peringkat tiga dengan raihan 31 poin. Sementara Lazio harus terapaku di papan tengah klasemen.

Napoli sendiri harus memberikan kredit kepada Gonzalo Higuain yang mencetak dua gol, Goran Pandev dan Jose Callejon. Oleh karena mereka, tim arahan Rafael Benitez mampu menguasai jalannya pertandingan.

Menit- menit awal pertandingan, kedua tim sebenarnya tidak langsung bermain cepat. Lazio dan Napoli cenderung saling menunggu gerakan apa yang dilakukan oleh lawan. Pertandingan berjalan di menit kelima, Lazio mendapatkan peluang lewat aksi Antonio Candreva. Sayang, bola hasil sepakannya masih menyamping dari gawang Pepe Reina.

Tidak berhenti sampai di situ, tuan rumah tetap mencari peluang terbaik. tetapi, penampilan Reina yang gemilang mampu mematahkan segala upaya para punggawa Lazio.

Keasyikan menyerang, Lazio justru tertinggal terlebih dahulu. Napoli mengambil keuntungan berkat aksi Gonzalo Higuain di menit ke-24. Gol bermula dari umpan matang Gokhan Inler dan Higuain pun sempat berduel dengan bek Lazio, Mickael Ciani tapi kaki Higuain lebih dulu mendorong bola dan memperdayai kiper Lazio, Federico Marchetti. Napoli unggul 1-0.

Tak menunggu waktu lama, Lazio mendapatkan gol balasan. Tapi, gol itu tidak lahir dari kaki pemain Lazio, melainkan akibat salah mengantisipasi bola dan akhirnya Valon Behrami justru mengubah arah bola dan membuat Lazio mendapatkan gol, skor pun sama kuat 1-1.

Usai sama-sama mencetak gol, kedua tim langsung menaikkan tempo permainan. Bahkan, permainan juga harus berjalan dengan keras akibat body contact pemain kedua klub.

Napoli juga kembali mendapatkan peluang di menit ke-36. Memanfaatkan bola rebound, Higuain sudah meneruskan bola ke gawang Lazio. Tapi, wasit menganggap mantan pemain Real Madrid itu berada pada posisi off-side. Hingga babak pertama usai kedua tim tidak mampu menambah gol lagi.

Babak kedua dimulai, Napoli langsung tancap gas. Variasi serangan pun ditunjukkan oleh pasukan Rafael Benitez. Terus menekan, akhirnya Napoli kembali mendapatkan gol melalui aksi Goran Pandev di menit ke-50. Berawal dari umpan Higuain, Pandev yang berada di kotak penalti Lazio langsung menyambar bola yang sebelumnya menjadi rebutan bek-bek Lazio. Bola hasil sepakan Pandev pun tidak mampu dihalau Marchetti dan Napoli memimpin 2-1.

Sudah unggul, tidak membuat Napoli berpuas diri. Pandev cs tetap menekan Biancoceleste. Dari kubu tuan rumah sendiri seperti kehilangan akal untuk menembus pertahanan Partenopei. Bahkan, bek-bek Lazio acap kali melakukan tekel keras yang mengakibatkan wasit harus mengeluarkan kartu kuning.

Masuk di pertengahan babak kedua, Napoli lagi-lagi mencetak gol lewat aksi Higuain. Striker berjuluk El Pipita itu mampu mengoyak gawang Lazio untuk yang kedua kalinya di menit ke-72. Higuain sendiri mampu meneruskan umpan matang Pandev dan membawa Napoli unggul 3-1.

Tertinggal, Lazio gencar melakukan serangan dan sempat mendapatkan peluang melalui set-piece Candreva. Sayang, bola masih melambung tinggi di atas mistar Napoli. Akhirnya usaha Lazio untuk mendapatkan gol terjadi di menit ke-87 berkat aksi Balde Keita yang mampu membobol gawang Reina. Lazio memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Namun, gol Keita itu langsung dibayar tuntas oleh Jose Callejon di penghujung babak pertama. Mendapatkan umpan manis dari Dries Mertens, Callejon dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke gawang Lazio. Skor berubah menjadi 4-2.

Gol Callejon itu menutup jalannya pertandingan dan Napoli berhasil membawa pulang tiga poin dari Olimpico.

Susunan Pemain:

Lazio: Marchetti – Ciani – Konko – Radu – Cana – Biglia/Onazi–Hernanes – Gonzalez/Floccari– Candreva – Lulic/Keita – Perera

Napoli: Reina – Albiol –Baritos – Behrami – Maggio –Inler – Armero – Pandev/Dzemalli– Higuain/Martens– Callejon – Insigne
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved