BANNER

Drama 7 Gol, Fiorentina Taklukan Verona

Pertandingan menghibur terjadi di stadion Artemio Franchi saat menggelar laga antara Fiorentina yang menjamu Hellas Verona. Kedua tim mencetak tujuh gol, di mana tuan rumah La Viola keluar sebagai pemenangnya dengan skor 4-3, dalam giornata ke-14 Serie A, Selasa (3/12/2013) dini hari WIB.

Laga sengit bahkan sudah terjadi sejak babak pertama. Penyebabnya, kedua tim saling bermain terbuka, di mana kedua tim telah mencetak lima gol di interval pertama.

La Viola yang bermain sebagai tim tuan rumah coba membuka peluang pertamanya lewat sisi kanan pertahanan Verona. Namun belum bisa memberikan ancaman yang berarti karena masih rapatnya lini pertahanan sang tamu.

Melihat rapinya di pertahanan kedua sayap Verona, maka inisiatif untuk melepasakan tendangan keras dari jarak 20 yard dilakukan Borja Valero. Alhasil tendangan spekulatif dari sang kapten itu tak bisa dihalau portiere Verona yang dikawal Rafael. Skor 1-0 di menit kelima untuk keunggulan La Viola.

Tertinggal satu gol, Verona merespons dengan cepat, lepas 16 detik gol Valero tercipta, Romulo Souza membuat keadaan imbang 1-1, usai memanfaatkan bola rebound yang dilepaskan rekannya di luar kotak penalti.

Bahkan pada menit ke-13 Verona mampu memimpin 2-1 dari tuan rumah. Memanfaatkan umpan matang dari Luca Toni Jaun Iturbe melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang tak mampu dijangkau oleh kiper tuan rumah, Norbeto Neto.

Tak tinggal diam dengan dua gol yang bersarang di gawang timnya secara beruntun, Valero lagi-lagi membuat gol spektakuler. Memiliki skenario yang sama dengan gol pertamanya, pemain berkepala plontos ini kembali melepaskan tendangan spekulatif yang bersarang tepat di gawang Verona. Keadaan imbang 2-2 menit ke-14.

Melihat proses empat gol yang tercipta, kedua tim mendadak bermain rapat dan menerapkan pressure ketat, hingga terjadilah permainan keras tanpa ada gol tambahan.

Tapi tiga menit menjelang babak pertama usai, Juan Vargas tetiba melepaskan tendangan jarak jauh dari sisi kanan pertahanan Verona. Saking derasnya bola yang meluncur, Rafael gagal menangkap bola yang akhirnya bersarang ke gawangnya untuk ketiga kalinya. Gol dari Vargas menutup skor 3-2 di babak pertama ini.

Upaya Fiorentina untuk memperbesar kedudukan terus terjadi ketika laga memasuki babak kedua. Kali ini Giuseppe Rossi menambah rekening golnya, saat melakukan tendangan penalti dengan sempurna, setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang Verona. La Viola 4, Verona 2 di menit ke-54.

Kemudian. 10 menit berselang, Rossi kembali mengancam gawang tim tamu. Kali ini upayanya yang coba melepaskan tendangan dari jarak jauh masih mampu ditepis dengan baik oleh Rafael. Skor tetap 4-2 milik tuan rumah.

Tempo permainan kian meningkat, setelah Verona kembali mencetak gol pengecil kedudukan menjadi 3-4. Berawal dari lesakkan keras dari Toni, ternyata tak bisa diamankan dengan baik oleh Neto, bola rebound disambut Jorge Luiz Jurginho, yang langsung melepaskan bola mendatar dan tak bisa dihalau oleh Neto.

Meski beberapa usaha untuk mendapatkan peluang gol, namun kedua tim harus menyudahi pertandingan ini untuk kemenangan tuan rumah menjadi 4-3.

Tiga poin yang dihasilkan La Viola ini tentu sangat berarti, karena mereka yang berada di posisi kelima menempel ketat Inter Milan dengan memiliki poin yang sama, yaitu 27 angka. Sementara Verona menguntitnya di urutan keenam dengan 22 poin.

Susunan Pemain:
Fiorentina: 1 Neto; 40 Tomovic, 15 Savic, 2 Gonzalo Rodriguez; 11 Cuadrado, 18 Vecino (Fernandes 46’), 7 Pizarro, 20 Borja Valero, 66 Vargas; 49 Rossi (Illicic 89’), 17 Joaquin (Matos 74’)

Verona: 1 Rafael; 29 Cacciatore (Martinho 77’), 23 Gonzalez, 22 Maietta, 33 Agostini (Cacia 85’); 2 Romulo, 19 Jorginho, 10 Hallfredsson (Cirigliano 65’); 11 Jankovic, 9 Toni, 15 Iturbe
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved