BANNER

Setengah Lusin Gol di Craven Cottage, City Kalahkan Fulham

London - Ada setengah lusin gol tercipta di markas Fulham saat didatangi Manchester City, di mana The Citizens menang dengan skor 4-2.

Pada laga yang dihelat di Craven Cottage, Sabtu (21/12/2013) malam WIB, City sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Yaya Toure dan Vincent Kompany.

Fulham menyamakan kedudukan 2-2 berkat gol-gol Kieran Richardson dan bunuh diri Kompany. Sampai Jesus Navas dan James Milner memastikan raihan tiga poin untuk tim asal Manchester itu.

Dengan ini City sementara berada di posisi kedua klasemen dengan 35 poin dari 17 laga, unggul selisih gol dibanding Arsenal yang punya poin sama dan satu poin dari Chelsea.

Fulham ada di urutan ke-19 klasemen dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan relatif berjalan lamban sejak menit awal dan baru agak "panas" ketika memasuki menit 10 saat Fulham menggebrak pertahanan City.

Di sisi kiri Kieran Richardson mengecoh Gael Clichy dan mengumpan kepada Adel Taarabt yang dituntaskan dengan sepakan terukur, yang bisa ditepis Joe Hart.

Semenit setelahnya giliran City yang punya peluang. Bola ke kotak penalti dikuasai Edin Dzeko dan kemudian mengarahkannya ke David Silva, yang lantas menyepak first time bola itu namun menghantam mistar gawang.

City memimpin lebih dulu di menit 23 setelah free kick tepat di depan kotak penalti berhasil dieksekusi dengan baik oleh Yaya Toure. Bola melambung melewati pagar hidup dan bersarang di pojok gawang.

Di menit 36 tembakan Dzeko meneruskan umpan tarik Aleksandar Kolarov masih bisa ditepis oleh Stekeleburg.

Keunggulan City bertambah dua menit jelang turun minum. Bola free kick Silva mengarah ke tiang jauh disambut tandukan Martin Demichelis yang masih bisa ditepis Maarten Stekelenburg, tapi bola rebound langsung disambar Kompany untuk ubah skor jadi 2-0.

Fulham memperkecil skor menjadi 1-2 begitu babak kedua berjalan lima menit. Lewat serangan balik, Taarabt membawa bola hingga kotak penalti dan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambar Richardson untuk menjebol jala Hart.

Di menit 56 Fulham punya peluang emas menyamakan kedudukan ketika crossing Ashkan Dejagah disambut tandukan Taarabt yang mengarahkan bola ke Steve Sidwell yang berada di depan gawang. Tapi tandukan Sidwell tak tepat mengarah ke bidang sasaran.

Fulham menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit 70 berkat gol bunuh diri Kompany. Berawal dari serangan di sisi kiri yang digalang Sasha Riether. Umpan tarik dilepaskannya dan Kompany yang berniat menghalau bola malah mengarahkannya ke gawang sendiri.

City kembali memimpin di menit 78 dari gol Navas. Alvaro Negredo berhasil merebut bola dari kawalan pemain Fulham lalu memberikannya kepada Silva, yang kemudian meneruskan kepada Navas. Solo run hingga kotak penalti, Navas menuntaskan dengan sepakan melewati sela kaki Stekelenburg.

City menjauhkan skor menjadi 4-2 di menit 83 lewat tembakan Milner dari jarak dekat memanfaatkan bola umpan silang Negredo dari sisi kanan. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Fulham: Stekelenburg, Riether, Senderos (Amorebieta 38'), Hughes, Riise, Dejagah (Kasami 64'), Karagounis (Bent 81'), Parker, Sidwell, Richardson, Taarabt

Manchester City: Hart, Clichy, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri (Milner 74'), Fernandinho, Yaya Toure, Silva, Dzeko (Navas 58'), Negredo
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved