BANNER

Xavi Hernandez: Cristiano Ronaldo Layak Raih Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery memang layak memenangi Ballon d’Or 2013. Demikian yang disebutkan oleh Xavi Hernandez, yang menyatakan bahwa Barcelona era Tata Martino sudah berkembang jauh.

Berbicara di Dubai dalam konferensi Globe Soccer, sang pengatur serangan Barcelona berkata, “Ribery dan Cristiano Ronaldo memang bisa saja meraih gelar pemain terbaik dunia tahun ini. Tapi, tidak ada yang meragukan, pemain terbaik saat ini, dan sepanjang masa, adalah Lionel Messi.”

Tidak hanya berbicara seputar sang rekan satu tim, Xavi juga didaulat memaparkan kondisi terkini Barcelona. Musim ini, dengan kehadiran Tata Martino, Barca tak lagi hanya mengandalkan tiki-taka dan penguasaan bola. Strategi bola-bola panjang dan serangan balik kilat juga mulai diadaptasi oleh klub Catalan.

Xavi menyampaikan, “Ada banyak faktor untuk meraih kesuksesan. Selain memiliki tim yang bagus, talenta, mentalitas untuk selalu menang, kebersamaan, kita juga butuh sedikit keberuntungan. Barcelona menampilkan sesuatu yang lebih dari sekadar bermain sepakbola. Menampilkan respek dan menyalurkan nilai-nilai filosofi yang diusung sebuah klub, sama pentingnya dengan kemenangan.”

Lalu, bagaimana dengan peluang Spanyol di Piala Dunia 2014 mendatang yang digelar di Brazil? Xavi mengaku, “Spanyol siap untuk turnamen tersebut. Kami tahu, segalanya akan sulit; apalagi menghadapi tuan rumah Brazil yang merupakan rival berat, seperti yang kami lihat di Piala Konfederasi 2013. Tapi, kami akan berusaha mempertahankan gelar.”
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved