BANNER

Bantai Everton, Liverpool Menangi Derby Merseyside

Liverpool menunjukkan dominasinya atas Everton pada derby Merseyside dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (29/1) dini hari WIB. Skuat The Reds mempecundangi tim sekotanya itu dengan skor telak, 4-0.

Dalam laga di Stadion Anfield, Liverpool sudah tiga kali menjebol gawang Everton saat pertandingan baru berlangsung 35 menit. Kapten The Reds Steven Gerrard membuka keran gol timnya pada menit ke-21. Daniel Sturridge menjauhkan keunggulan Liverpool dengan dua golnya pada menit ke-33 dan 35.

Kondisi Everton kian terpuruk setelah Luis Suarez menjebol gawang Tim Howard pada menit ke-50. Bahkan empat menit kemudian tim besutan pelatih Brendan Rodgers mempunyai kesempatan untuk menambah keunggulan dari titik penalti. Namun Sturridge yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Everton bukan tanpa perlawanan. Skuat The Toffees 18 kali membuka kesempatan. Tetapi, serangan tim besutan Roberto Martinez itu tidak efektif. Hanya empat yang mengarah tepat ke gawang Liverpool. Cederanya penyerang utama Romelu Lukaku pada menit ke-25 juga cukup memengaruhi daya dobrak Everton.

Hasil itu menegaskan dominasi Liverpool atas Everton dalam pertandingan derby di Stadion Anfield. Skuat The Reds menjaga catatan tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan atas tim sekotanya itu. Kemenangan 4-0 juga menjadi marjin terbesar Liverpool dalam laga derby sejak November 1982. Sementara Everton masih harus menunggu kesempatan lain untuk memecahkan kebuntuan tidak pernah menang di Anfield yang terjadi sejak September 1999.

Tambahan tiga poin untuk sementara membuat Liverpool tetap berada di posisi empat besar klasemen sementara. Skuat The Reds menduduki posisi keempat dengan koleksi 46 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Everton harus tertahan di posisi keenam dengan raihan 42 poin. Posisi Everton terancam oleh Manchester United yang meraih tiga poin saat menjamu Cardiff. MU kini hanya tertinggal dua angka di posisi ketujuh.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved