BANNER

Athletic Bilbao dan Valencia Petik Kemenangan

Paceklik kemenangan Athletic Bilbao berakhir setelah mereka mengatasi perlawanan sembilan pemain Real Betis. Selalu kalah dalam tiga jornada sebelumnya, Los Leones membawa pulang tiga angka dari Estadio Benito Villamarin berkat kontribusi Iker Muniain dan Fernandez Hierro Guillermo.

Gol pembuka oleh Muniain dilesakkan dari titik putih setelah Kike Sola dijatuhkan Damien Perquis di area berbahaya.

Perquis, yang dikartu kuning karena aksinya tersebut, kemudian diusir jelang berakhirnya babak pertama akibat pelanggaran keras pada Mikel Balenziaga. Lorenzo Reyes menyusul sang rekan usai turun minum setelah menerima dua kartu kuning dalam selang hanya tiga menit.

Defisit hingga dua pemain, Betis sulit mencegah Bilbao mencetak gol tambahan, yang akhirnya datang lewat tandukan Guillermo menyambut umpan Markel Susaeta. Berkat hasil ini, Bilbao di posisi kempat mengembalikan jarak empat angka atas Real Sociedad, yang sehari sebelumnya mengalahkan Barcelona 3-1, sementara Betis terus terjebak di peringkat bontot.

Di Mestalla, Valencia melanjutkan tren positif dengan memetik kemenangan dramatis atas Granada lewat gol penentu Ruben Vezo di menit-menit penghabisan.

El Grana sempat membungkam publik tuan rumah ketika Piti menaklukkan kiper Diego Alves hanya dua menit memasuki babak kedua, tapi Paco Alcacer membalas untuk Los Che di menit ke-64.

Valencia lalu terus menekan dengan penguasaan bola hingga 60 persen, tapi mereka harus menunggu hingga injury time untuk menyegel kemenangan.

Kiper Granada, Roberto, merangsek maju untuk menghalau umpan tendangan bebas Dani Parejo, tapi keputusannya menjadi blunder karena bola kemudian jatuh ke kaki Vezo, yang langsung melepas tembakan voli ke gawang kosong.

Valencia kini menghuni posisi kedelapan dengan 35 poin, sama dengan Sevilla yang setingkat di atas, dan berselisih lima angka dari zona Liga Europa, sedangkan Granada dengan nilai tetap 27 masih berada di peringkat 12.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved