BANNER

Dortmund Menang Telak di Kandang Werder Bremen

Robert Lewandowski mencetak 2 gol untuk mengakhiri masa kemandulannya dan membawa hasil Werder Bremen vs Borussia Dortmund berakhir dengan skor 1-5. Henrikh Mkhitaryan juga menyarangkan dua gol untuk membuat pasukan Juergen Klopp tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman.

Bermain di Weserstadion, Dortmund berusaha menjaga momentum kebangkitan setelah pekan lalu mengandaskan Eintracht Frankfurt. Sayangnya, BVB datang dengan lini belakang yang ditambal sulam. Manuel Friedrich dan Sokratis menjadi palang pintu di depan Roman Weidenfeller. Sementara, tuan rumah berharap krisis lini serang mereka berakhir.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Bremen. Mereka tetap menampilkan permainan yang ketat. Namun, Dortmund menemukan kembali penyelesaian maut mereka. 26 menit laga berjalan, Robert Lewandowski yang tengah disorot kontribusinya untuk tim, menyarangkan gol.

Menerima umpan Marchel Schmelzer, penyerang Polandia itu bergerak di sisi kanan kotak penalti lawan untuk kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Raphael Wolf. Dan itu jelas bukan gol terakhir tim tamu.

Menit 37, sepakan Henrikh Mkhitaryan mengenai sisi gawang. Tapi, ia tetap bisa mencatatkan nama di papan skor empat menit berselang. Membuka ruang dan meninggalkan dua bek lawan, pemain Armenia membuat Dortmund ke awang-awang.

Dua menit setelah turun minum, jarak semakin jauh. Manuel Friedrich memanfaatkan kekosongan. Berawal dari skema sepak pojok, tembakan volinya masuk ke sisi kiri gawang Bremen. Tuan rumah seperti bingung dengan apa yang terjadi.

Bukannya membaik, Bremen terus tenggelam. Setelah tembakan Lars Bender yang membentur mistar, Henrikh Mkhitaryan menambah sebiji gol lagi. Bremen tak bisa mengembalikan arus. Mereka bahkan mesti mencegah agar gol kelima tak bersarang. Tapi, itu sangat berat.

Menit 85, Lewandowski yang sendirian, sukses mengerjai Wolf. Meskipun berada di sudut sempit, dengan gawang yang sudah kehilangan penjaganya, mudah saja bagi sang penyerang mencetak gol kedua. Sebuah balasan dari Levent Avcicek tetap tak mebuat Bremen lari dari pembantaian 1-5.

Gol: Levent Ayçiçek ’87/ Robert Lewandowski ’26 dan ’85, Henrikh Mkhitaryan ’41 dan ’61, Manuel Friedrich ’47

WERDER BREMEN: Wolf, Gebre Selassie, Prodl, Lukimya, Caldirola, Bargfrede, Junuzovic, Elia (Martin Kobylanski ’55), Hunt (Levent Ayçiçek ’79), Obraniak, Di Santo (Nils Petersen ’55)

BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Piszczek, Friedrich, Sokratis, Schmelzer, Bender (Sebastian Kehl ’65), Sahin, Aubameyang (Jonas Hofmann ’77), Mkhitaryan, Reus (Kevin Großkreutz ’65), Lewandowski.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved