BANNER

Tekuk Nuernberg, Bayern Munchen Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil Liga Jerman yang mempertemukan Nuernberg vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 0-2. Adalah Mario Mandzukic dan kapten Philipp Lahm yang menjadi pahlawan tim Pep Guardiola sekaligus memastikan jarak 13 poin dari peringkat kedua, Bayer Leverkusen. Munich juga memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 45 pertandingan.

Bayern Munich terlihat mulus-mulus saja untuk makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Menghadapi tuan rumah Nuernberg yang sedang on fire, sebenarnya kubu Allianz Arena sempat ditekan oleh tuan rumah. Ada kesempatan dari Daniel Ginczek dan Hiroshi Kiyotake yang membuat jantung Manuel Neuer berdebar kencang.

Namun, kegagalan Nuernbeg memanfaatkan peluang harus dibayar mahal. Menit 18, memanfaatkan umpan silang David Alaba, Mario Mandzukic melepaskan tembakan cantik ke sudut gawang Raphael Schafer.

Sejak momen itu keadaan berubah. Bahkan Munchen nyaris saja menambah gol jika aksi Arjen Robben dan Thomas Mueller kala laga berlangsung setengah jam tak membentur tiang. Dan kesempatan mencetak gol itu akhirnya datang lagi di babak kedua.

Menit 49, Mario Mandzukic menunjukkan ketidakegoisannya dengan menyodorkan bola kepada kapten Philipp Lahm. Tidak ada kesalahan dari sang gelandang spesial untuk melebarkan jarak sekaligus menenggelamkan tuan rumah. Keunggulan dua angka ini membuat dominasi Bayern semakin terlihat.

Menit 72, pelatih Pep Guardiola memasukkan Javi Martinez untuk melakoni partai pertama pasca cedera di Piala Dunia Antar Klub. Timnya yang terus mengendalikan penguasaan bola, mencoba mencari gol ketiga. Dan mereka membuat bek Nuernberg tetap kerepotan dengan hadirnya Xherdan Shaqiri.

Kemenangan rutin kembali didapatkan oleh Bayern Munchen. Rekor tak terkalahkan terus terjaga. Rentetan kemenangan juga dilanjutkan. Siapakah yang bisa menghadang sang juara bertahan kelak?

Gol: Mario Mandzukic ’18, Philipp Lahm ’49

Nurnberg (4-5-1): Schafer; Chandler, Petrak, Pinola, Plattenhardt; Drmic, Feulner, Frantz, Kiyotake, Hlousek (Timo Gebhart ’76); Ginczek (Tomas Pekhart ’22).

Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Alaba; Lahm; Muller (Javi Martínez ’72), Thiago, Gotze, Robben (Xherdan Shaqiri ’81); Mandzukic (Claudio Pizarro ’84)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved