BANNER

Tottenham Hotspur GRemukan Newcastle United 4-0

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan pertama mereka di St James Park dalam 10 tahun terakhir. Dua gol Emmanuel Adebayor dilengkapi oleh Paulinhodan Nacer Chadli. Anak asuh Tim Sherwood sukses membawa The Lilywhites menang 4-0, Kamis (13/2) dinihari WIB.

Babak pertama
Dominasi Tottenham sudah terlihat sejak awal melalui pergerakan-pergerakan berbahaya Adebayor dan Dembele. Menit keenam, Santon kehilangan bola dan Kaboum memberikan bola pada Paulinho. Gelandang Brasil ini melepas sepakan keras yang masih bisa ditaklukkan Tim Krul. Benar-benar awal bagus dari Spurs.

Dua menit kemudian, ganti Newcastle yang hampir saja memanfaatkan kelengahan Spurs. Bola lambung mampu dijangkau oleh kepala Luuk De Jong dan ia memberikan bola pada Cisse, yang sepakannya malah melebar. Seharusnya tuan rumah sudah unggul lebih dulu, tapi Cisse menyia-nyiakan kesempatan emasnya.

Menit 19, Spurs sukses membubuhkan bola ke gawang Tim Krul. Bermula dari aksi Bentaleb memperdaya Sissoko, bola pun dilambungkan oleh pemain muda ini. Krul mencoba memotong umpannya, tapi gagal dan Adebayor yang ada di kotak penalti tinggal memberikan sedikit sentuhan dan gol pun tercipta.

Newcastle kesulitan menembus pertahanan Spurs kali ini. Performa ciamik Younes Kaboul membuat lini depan tuan rumah tampak tumpul. Beberapa umpan terobosan yang ditujukan pada Papis Cisse pun sukses dipotong oleh bek The Lilywhites ini.

Paulinho hampir saja menggandakan keunggulan setelah menyambut hasil kombinasi Adebayor-Lennon, tapi sepakannya masih melebar dan tak lama setelahnya peluit tanda turun minum pun dibunyikan. Spurs tampil impresif dan memimpin paruh pertama.

Babak kedua
Laga kembali bergulir dan Paulinho tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan tim tamu. Gelandang Brasil ini memberikan bola pada Adebayor yang langsung menembaknya. Bola mampu dihalau Krul, tapi memantul tepat ke Paulinho. Mudah saja baginya untuk menceploskan bola ke jala Newcastle. Skor 2-0 untuk Spurs.

Melihat permainan timnya tak berkembang, Alan Pardew coba menggantikan De Jong dengan Hatem Ben Arfa, berharap gelandang Prancis ini sedikit memberi kehidupan di lini depan. Sherwood ikut melakukan pergantian, menukar Dembele dengan Andros Townsend.

Spurs terlihat perkasa malam ini. Memasuki 10 menit terakhir, Adebayor kembali mendemonstrasikan ketajamannya. Menyambut bola muntah hasil sepakan Townsend yang ditepis Krul, penyerang Togo ini dengan mudah menyentuh bola dan meletakannya tepat di pojok gawang. Skor 3-0 untuk Spurs!

Newcastle tak mampu berbuat banyak, mereka mau tak mau harus menelan empat kekalahan beruntun di kandang. Sementara itu, pasukan Sherwood memperpanjang rekor bagus kala bertamu ke rumah orang. Keunggulan mereka dilengkapi dengan gol keempat yang dicetak oleh Chadli. Pemain ini mencetak gol pertamanya bagi Spurs setelah melengkingkan bola ke tiang jauh. Krul tak berdaya, 4-0 untuk Spurs.

Tak lama, laga pun berakhir dan Tottenham sukses mengantongi tiga poin, memangkas jarak dengan Liverpool di peringkat keempat.

SUSUNAN PEMAIN

Newcastle: Krul; Debuchy, Williamson, S.Taylor, Santon; Gouffran, Sissoko, Anita, Sammy Ameobi; de Jong, Cisse
Tottenham: Lloris; Walker, Kaboul, Vertonghen, Naughton; Dembele, Bentaleb, Capoue, Paulinho, Lennon; Adebayor
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved