BANNER

Hantam Tottenham, Chelsea Semakin Kokoh

Berbanding terbalik dengan babak pertama yang minim peluang, Chelsea justru mampu menyudahi pertandingan kontra Tottenham Hotspur dengan skor 4-0 saat menjamu Tottenham Hotspur, Minggu dini hari.

Dari empat gol yang tercipta, tiga di antaranya tercipta akibat blunder atau kesalahan pemain The Lily Whites dalam mengamankan bola. Dengan hasil ini, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 66.

Jalannya Pertandingan:
Tempo tinggi disertai aliran-aliran bola cepat sudah tampak sejak awal laga. Kedua tim terlihat ngotot ingin membuka keunggulan lebih dulu.

Peluang emas didapat Chelsea saat laga memasuki menit empat. Mendapat bola dari Eto’o, Hazard mampu menjangkau dan sukses melewati kiper. Sayang dewi fortuna belum berpihak, karena bola sepakannya ke gawang kosong, masih melebar.

10 menit kemudian, Spurs coba menekan. Solo run dari Lennon di sisi kiri, mampu merangsek hingga kotak penalti The Blues, sebuah sepakan pun mampu dilancarkan. Sayang usahanya ini masih melebar.

Lagi-lagi The Lily Whites membuat Cech ketar-ketir. Beruntung, sebuah sepakan keras yang dilancarkan tim asuhan Tim Sherwood di menit 24, masih mampu ditepis dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Chelsea balik membuka peluang membuka keunggulan di menit 29. Kali ini gilran Matic yang mendapat peluang melalui tandukan memanfaatkan umpan tendangan bebas Lampard, tapi belum mampu membuahkan hasil karena bola masih melebar.

Intensitas serangan kedua tim terbilang seimbang, terlihat dari penguasaan bola hingga menjelang menit 40. Penguasaan bola masing-masing sebanyak 50 persen. Hingga wasit meniupkan pelauit tanda turun minum, skor masih kacamata.

Masuk ke babak kedua, peluang pertama didapat Spurs di menit 48 melalui tandukan Kaboul memanfaatkan sebuah umpan sepak pojok, tapi Cech masih terlalu sigap untuk memanfatkan bola.

Kebuntuan baru pecah di menit 56 setelah Eto’o menjebol gawang Lloris yang berawal dari blunder yang dilakukan Vertonghen yang bermaksud melakukan back-pass, sayang bola justru mampu dipotong oleh Eto’o.

Hanya butuh empat menit bagi Chelsea untuk membuat Stamford Bridge kembali bergemuruh, gol kedua London Biru lahir dari kaki Hazard melalui titik putih.

Sudah unggul dua gol, Chelsea tak lantas mengendurkan serangan, justru mereka semakin menekan pertahanan Spurs. Dalam dua menit, masing-masing di menit 73 dan 75, The Blues terhitung menciptakan dua buah peluang emas dari penetrasi Ramires melalui sisi kanan yang mendekati gawang Lloris, namun masih gagal.

Peluang berikut didapat Hazard, mengandalkan kecepatan, pemain asal Belgia ini menggiring bola sendirian. Namun saat menembak bola, masih belum bisa menemui sasaran.

Chelsea menggila! Belum semenit masuk sebagai pemain pengganti, Demba Ba, langsung menambah keunggulan menjadi 3-0 memanfaatkan umpan crossing Oscar yang tak mampu dihalau oleh Sandro akibat terpeleset, dengan mudah, Ba pun menembak bola.

Gol keempat tercipta semenit kemudian, lagi-lagi akibat keteledoran pemain Spurs, bermaksud memberikan umpan balik kepada kiper dengan sundulan, bola hasil operan Walker justru mampu diambil Ba yang ternyata masih berada di zona kotak penalti. Ba pun menendang bola ke gawang kosong, dan gol.

Susunan Pemain:

Chelsea: 1. P. Cech, 26. J. Terry, 24. G. Cahill, 2. B. Ivanovic, 28. C. Azpilicueta, 8. F. Lampard (11. Oscar), 7. Ramires, 21. N. Matic, 17. E. Hazard, 29. S. Eto’o (19. D. Ba), 14. A. Schurrle (22. Willian).

TOTTENHAM HOTSPUR:
1. H. Lloris, 4. Y. Kaboul, 5. J. Vertonghen, 20. M. Dawson (35. E. Fryers), 16. K. Naughton, 2. K. Walker, 7. A. Lennon, 22. G. Sigurdsson (8. Paulinho), 30. Sandro, 42. N. Bentaleb, 10. E. Adebayor
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved