BANNER

Indonesia U-23 Gunduli Srilanka 5-0

Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Srilanka, Minggu 30 Maret 2014 berakhir dengan skor 5-0. Bertanding di Stadion Manahan Solo, skuad Garuda Muda tampil cukup menawan dengan umpan-umpan pendek sepanjang pertandingan.

Di 45 menit babak pertama, anak asuh Aji Santoso sudah menjauh dengan lesatan 5-0 tanpa balas. Gol pembuka Garuda Muda dicetak oleh Aldair Makatindu dimenit ke-6. Memanfaatkan bola liar, tendangan keras Aldair dari luar kotak pinalti merobek jala Sri Lanka.

Keunggulan 1-0 bagi Indonesia, rupanya tidak bertahan lama. Menit ke-13 Fandi Eko Utomo berhasil membawa Timnas U23 unggul 2-0. Memanfaatkan tusukan Ramdhani Lestaluhu, Fandi sukses memperdayai kiper Sri Lanka dalam duel satu lawan satu di mulut gawang.

Aldair Makatindu kembali unjuk gigi dengan lesatan gol keduanya, sekaligus membawa Indonesia unggul 3-0 dimenit ke-25. Berawal dari akselerasi Novri Setiawan dari sisi samping, umpan berhasil dikirim ke mulut gawang Sri Lanka.

Aldair yang menerima umpan, sukses melesatkan bola ke dalam gawang meski dikawal beberapa pemain Sri Lanka. Aldair akhirnya menjadi bintang di babak pertama, setelah menit ke-30 mencetak hattrick ke gawang Sri Lanka lewat tendangan spekulasi ke tiang jauh.

Di masa injury time babak pertama, Ramdani Lestaluhu menutup pesta gol Indonesia dengan tendangan keras ke tiang jauh. Unggul 5-0, Indonesia tidak mengubah tempo permainan di babak kedua.

Menit ke 56 Aldair sempat memberikan tekanan kepada pertahanan Sri Lanka, sayang tendangan kerasnya masih tepat dipelukan penjaga gawang. Begitu juga dengan tendangan bebas Syakir Sulaeman dimenit ke-76, yang masih bisa belum bisa menambah pundi-pundi gol Indonesia.

Rapatnya pertahanan Sri Lanka yang menumpuk banyak pemain di area pertahanan sendiri, membuat lini depan Indonesia sulit menambah gol di babak kedua ini. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor akhir pertandingan Timnas Indonesia vs Sri Lanka tetap bertahan 5-0.

Susunan Pemain:

Timnas U-23: Teguh Amiruddin, A. Tuasalamony (C), M. Zaenuri, M. Syaifuddin, Dani Saputra, Novri Setiawan, Rasyid Bakri (Loudry Setiawan 50’), Dedi Kusnandar, Ramdani Lestaluhu (Ridho Nurcahyo 55’), Fandi Eko (Syakir Sulaiman 50’), Aldaer Makatindu

Sri Lanka U-23: Sujau Perera (C), Charles, Eranda P., Sameer, Hakeem, Chandrarathe, Sanjeewa (Chameera 33’), S. Kumara, Rathnayake, Ishan, M. Kaseem (Sarwan 29’)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved