BANNER

Dortmund Hajar Mainz 4-2

Borussia Dortmund memetik poin penuh saat menjamu Mainz di lanjutan Bundesliga. Die Borussen menang 4-2 atas tamunya itu.

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (19/4/2014) malam WIB, Dortmund unggul cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit. Milos Jojic melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti untuk membuka keunggulan Dortmund.

Namun Mainz bisa menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Shinji Okazaki juga mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Dortmund cuma butuh empat menit untuk mengembalikan keunggulannya. Lewat serangan balik cepat, Robert Lewandowski menjebol gawang Mainz usai memanfaatkan bola dari Henrikh Mkhitaryan.

Di babak kedua, Mainz kembali membuat kedudukan sama kuat. Okazaki sekali lagi menjebol gawang Mitchell Langerak di menit ke-53 lewat tendangan dari jarak dekat usai memanfaatkan kesalahan Nuri Sahin dalam melakukan backpass.

Namun tiga menit berselang, Dortmund unggul lagi. Tendangan bebas Marco Reus diteruskan dengan sundulan Lukasz Piszczek untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Di menit ke-79, Dortmund mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Niko Bungert menahan upaya Lewandowski untuk mencetak gol dengan tangannya. Pelanggaran ini juga berbuah kartu merah untuk Bungert.

Reus yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Dia sukses mengeksekusi penalti sekaligus memastikan kemenangan 4-2 untuk Dortmund.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund kokoh di posisi dua dengan 64 poin. Dengan tiga pekan tersisa, hasil ini sekaligus memastikan Dortmund aman di zona Liga Champions.

Sementara itu, Mainz tertahan di urutan ketujuh. Mereka mengumpulkan 47 poin.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved