BANNER

Cristiano Ronaldo Sabet Pichichi & Sepatu Emas Eropa

Cristiano Ronaldo sudah tidak terbendung lagi untuk menyabet trofi pichichi alias top skor utama Liga Spanyol sekaligus Sepatu Emas Eropa. Ia total mencetak 31 gol musim ini setara dengan Luis Suarez (Liga Inggris). Plus lebih banyak daripada yang dibukukan oleh Lionel Messi (Barcelona) dan Diego Costa (Atletico Madrid).

Sepanjang bergabung di Real Madrid, ini merupakan trofi pichichi kedua CR7. Sebelumnya, ia mendapatkan gelar ini pada tahun kedua bersama Los Blancos. Di musim 2010-2011, ia mencetak 41 gol.

Kini, 31 gol yang dibukukan oleh kekasih Irina Shayk ini sudah cukup untuk membuatnya mengklaim gelar pencetak gol terbanyak di La Liga. Cristiano Ronaldo memupus tradisi Lionel Messi yang dalam dua tahun terakhir selalu menjadi pemenang.

Meskipun demikian, bukan berarti gelar Cristiano Ronaldo ini tanpa kekurangan. Ia menjadi top skor La Liga dengan jumlah gol paling sedikit dalam enam tahun terakhir. Sebelumnya, pria terakhir yang golnya lebih sedikit daripada Ronaldo adalah Dani Guiza yang memperkuat Real Mallorca pada musim 2007-2008. Ketika itu Guiza mencetak 27 gol.

Cristiano Ronaldo sendiri kini bersanding dengan Luis Suarez (Liverpool) dalam puncak pencetak gol terbanyak di Eropa. Keduanya sama-sama berhak mendapatkan Sepatu Emas Eropa musim 2013-2014.

Ini bukan pertama kalinya dua pemain bersanding untuk mendapatkan Sepatu Emas Eropa. Tercatat, terakhir kalinya hal ini berlangsung adalah pada musim 2004-2005. Ketika itu Thierry Henry (Arsenal) dan Diego Forlan (Villarreal) berbagi gelar karena sama-sama mengoleksi 25 gol.

Cristiano Ronaldo total sudah meraih 3 kali Sepatu Emas Eropa, setelah sebelumnya mendapatkannya pada 2007-2008 bersama Manchester United, dan pada musim 2010-2-11 bersama Real Madrid. Ia kini sejajar dengan Lionel Messi yang sama-sama mengemas tiga trofi ini.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved