BANNER

Hasil Pertandingan Persipura vs Perseru 2-1, ISL 2014

Persipura Jayapura berhasil menuai tiga poin, usai menaklukkan Perseru Serui dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (4/6). Dua gol kemenangan Persipura dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-31 dan Izaac Wanggai (77).

Sementara satu-satunya gol Perseru dilesakkan Seme Pierre Patrick (85). Dengan hasil ini, Persipura kembali menduduki puncak klasemen dengan 29 poin dari 15 laga yang telah dijalani. Mereka tetap mempertahankan status belum terkalahkan di ISL musim ini. Sedangkan Perseru masih terpaku di posisi kesembilan dengan 13 angka dari 15 pertandingan.

Babak pertama
Bertindak sebagai tuan rumah, Persipura tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Ricky Kayame memberikan ancaman pertama ke gawang Perseru yang dikawal Teguh Amiruddin. Namun, bola hasil tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Perseru.

Perseru membalas melalui tendangan dari luar kotak penalti I Made Wirahadi. Tapi, juga masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Persipura tak berhenti memberikan tekanan. Bola tendangan Ian Louis Kabes juga masih bisa ditepis Teguh. Begitu pula tendangan Ricky dari dalam kotak penalti masih melebar tipis di sisi kiri gawang Perseru.

Hingga akhirnya, Yohanes Ferinando Pahabol memecah kebuntuan tim Mutiara Hitam pada menit ke-31. Pahabol berhasil menyundul dengan baik umpan tendangan bebas yang disodorkan Kabes. Skor 1-0.

Perseru yang tertinggal mencoba membalas. Wirahadi kembali gagal memanfaatkan peluang di depan gawang ketika pertandingan sudah masuk menit ke-44. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua
Memasuki babak kedua, Perseru yang sudah tertinggal satu gol mencoba mengambil alih permainan sejak menit awal. Beberapa kali tekanan dilakukan tim Kuda Laut Oranye dari berbagai sisi.

Hingga akhirnya, pada menit ke-65 Seme Pierre Patrick berhasil mencetak gol untuk tim tamu. Seme Patrick berhasil menyundul dengan baik bola hasil umpan silang yang dilepaskan Ali Khaddafi. Skor 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain Perseru terlihat lebih bersemangat. Tapi, Persipura juga tak mau tinggal diam. Beberapa pergantian dilakukan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, untuk mengubah jalannya permainan.

Izaac Wanggai yang baru dimasukkan pada menit ke-73. berhasil membuat Persipura kembali unggul empat menit kemudian. Tendangan keras dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh Teguh. Skor 2-1.

Kembali tertinggal, Perseru kembali memberikan perlawanan dan tampil menekan. Namun Persipura juga beberapa kali mendapatkan peluang emas dari Robertino Pugliara. Tapi hingga pertandingan usai, skor tetap 2-1.

Persipura 2-1 Perseru (Pahabol 31′, Izaac 73′ / Seme 65′)

Persipura: Yoo Jae Hoon; Dominggus Fakdawer, Andri Ibo (Izaac Wanggai 74′), Anis Tjoe, Ruben Sanadi; Lim Jun Sik, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara; Ricky Kayame (Lukas Mandowen 55′), Ian louis Kabes, Ferinando Pahabol (Jaelani Arey 69′)

Perseru: Teguh Amiruddin; Bilibig Dian Mahrus, Seme Pierre Patrick, Liston Fonataba, Boas Atuturi; Arthur Bonai, Franklin Rumbiak (Ferdinando Mote 75′), Ali Khaddafi (Abdi Gusti 84′), Tony Roy Ayomi; Yoksan Ama (Jean Paul Boumsong 54′), I Made Wirahadi
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved