BANNER

Pusam Raih Kemenangan 3-0 Atas Persiram Raja Ampat

Putra Samarinda berhasil menuai poin penuh usai menaklukkan Persiram Raja Ampat, skor 3-0, dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Palaran, Sabtu (7/6) malam.

Dua gol kemenangan Pusam dilesakkan Bayu Gatra pada menit ke-46, Ilija Spasojevic (70), dan Joko Sasongko (90). Kemenangan ini membuat Pusam naik satu tingkat ke peringkat ketujuh dengan 16 poin dari 15 laga yang telah dijalani. Sementara Persiram masih terpaku di posisi keenam dengan poin 20.

Babak pertama

Kedua tim mengawali pertandingan dengan hati-hati. Putra Samarinda mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu yang dimotori winger Bayu Gatra Sanggiawan.

Sultan Samma melakukan percobaan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Persiram. Tekanan demi tekanan coba terus dilakukan skuat yang dilatih Nilmaizar ini.

Spekulasi tendangan dari jarak jauh juga dilakukan para pemain Pusam. Salah satunya, yang dilakukan Sandi Darma Sute. Namun tendangannya masih belum membahayakan jala Persiram yang dikawal Deny Marcell.

Begitu pula, tendangan dari Ilija Spasojevic yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Deny. Serangan dari sisi sayap banyak dilancarkan Pusam pada laga ini.

Persiram pun terlihat lebih bermain bertahan pada laga ini. Tapi, hingga babak pertama usai skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Pusam langsung tampil menggebrak. Bayu Gatra pun langsung membuat terkejut kubu tim tamu, lewat golnya di menit-menit awal babak kedua. Bayu berhasil memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Sultan Samma. Skor 1-0.

Persiram mencoba langsung memberikan respons dengan tampil lebih menekan. Namun para penggawa tim Pesut Mahakam juga tak ingin memberikan kesempatan kepada Persiram untuk lebih berkembang.

Beberapa kali peluang kembali didapatkan Pusam melalui Bayu dan Spasojevic. Tapi usaha mereka masih belum bisa menambah gol bagi timnya.

Persiram juga sempat mendapatkan peluang melalui tendangan voli Habib Bamogo di dalam kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pusam akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0, lewat gol yang dilesakkan Spasojevic.

Tertinggal dua gol, membuat Persiram semakin tertekan. Beberapa kali serangan mereka juga mampu dimentahkan lini belakang Pusam. Tendangan keras yang dilepaskan Mbida Messi juga masih melebar di sisi kanan gawang Pusam.

Pusam justru kembali dapat mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Joko Sasongko pada menit ke-90. Gol tersebut menjadi gol penutup di laga ini. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:
Putra Samarinda
Pelatih: Nilmaizar

33 Rivky Mokodompit; 16 M. Roby, 79 Rio Ramandika, 45 Erik Setiawan, 14 Fadil Sausu; 21 Sandi Darma Sute, 9 Ebrahim Lovinian, 23 Bayu Gatra, 22 Sultan Samma; 20 Pavel Solomin, 87 Ilija Spasojevic

Cadangan: 1 Dwi Kuswanto, 2 Wahyu Kristanto, 11 Yus Arfandi Djafar, 77 Loudry Meilani Setiawan, 17 Joko Sasongko, 7 Rhadiansyah, 12 Lerby


Persiram Raja Ampat

Pelatih: Gomes De Oliveira

1 Deny Marcell; 8 Kubay Quaiyan, 26 Ortisan Solossa, 13 Marko Kabiay, 12 Leonard Tupamahu; 5 Imanuel Padwa, 30 Elvis Harewan, 14 Mbida Messi, 25 Engel Berd Sani; 24 Elton Maran, 23 Habib Bamogo

Cadangan: 20 Galih Sudaryono, 22 Sa'anun Al Qadri, 2 Frans Sauyai, 7 Gidion Victor Way, 15 Izak Konon, 87 Errol Simunapendi, 28 Steven Imbiri
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved