BANNER

Van Persie Antar Belanda Taklukan Ghana 1-0

Robin Van Persie menjadi penentu hasil laga persahabatan internasional antara Belanda vs Ghana yang berakhir dengan skor 1-0. Tampil dengan starting XI yang akan menjadi kunci di Piala Dunia 2014, tim Oranje sebenarnya berpeluang menang besar dari The Black Stars andai Arjen Robben maksimal.

Bagi Belanda, kemenangan di partai ini cukup melegakan. Sebelumnya mereka hanya meraih tiga seri dan satu kalah dalam empat pertandingan internasional terakhir. Namun pelatih Louis Van Gaal tentu berharap penyelesaian timnya akan lebih baik dalam ujicoba berikutnya melawan Wales.

Baru lima menit berjalan, Belanda sudah sukses memimpin. Berawal dari pergerakan di sektor kiri, Wesley Sneijder melakukan umpan satu-dua dengan Arjen Robben. Gelandang Galatasaray ini tidak serakah, memilih menyodorkan bola ke tengah kotak penalti tempat Robin Van Persie dengan nyaman membobol gawang Ghana.

Robben sebenarnya berpeluang untuk menambah gol Belanda di menit 12. Mendapatkan umpan cantik dari Dailey Blind, winger Bayern Munchen ini justru menembakkan bola keluar dari areal meski melakukannya dari jarak dekat. Ini menjadi awal mentahnya beberapa peluang mantan pemain Real Madrid tersebut.

Setelah Ghana berusaha memperketat tekanan, Robben kembali memperoleh peluang pada menit 24. Namun kali ini giliran Adam Kwarasey yang enggan kebobolan lagi. Sebagai penutup di babak pertama, kiper Ghana tersebut juga sekali lagi mementahkan tembakan Robben.

Awal babak kedua, Robben kembali menjadi ancaman bagi Kwarasey. Namun kali ini tembakannya masih tipis melayang. Ini disusul dengan kesempatan ganda sang winger dan Robin van Persie menjelang laga berlangsung satu jam. Namun lagi-lagi Belanda belum mampu menambah gol.

Ghana terus tertekan, tapi mereka bisa membatasi kebobolan hanya satu gol saja. Sebaliknya, Belanda sempat diuji oleh aksi Andre Ayew di menit 88 yang jauh dari bidang sasaran. Skor akhir 1-0 untuk Belanda yang makin mantap dengan formasi 5-3-2.

Gol: Robin Van Persie ’5

BELANDA (5-3-2): Cillessen; Janmaat, De Vrij, Vlaar, Martins Indi, Blind; De Jong, De Guzman; Sneijder (Lens ’82); Robben, Van Persie (Depay ’74)

GHANA (4-4-2): Kwarasey; Inkoom, Sumaila, Akaminko, Schlupp ( Afful ’69); Adomah, Essien (Acquah’46), Rabiu (Ayew ’63), Asamoah; Atsu (Boateng ’46), J. Ayew (Waris ’56).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved