BANNER

Lahm: Dortmund Masih Jadi Rival Terberat Bayern di Bundesliga

Selama dua musim terakhir Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dalam perebutan titel Bundesliga. Dortmund pun kini kembali ditunjuk sebagai hadangan terbesar Bayern.

Bayern sempat harus gigit jari ketika Dortmund berhasil menggondol gelar juara Bundesliga dua musim berturut-turut pada musim 2010–11 dan 2011–12. Tetapi setelah itu Die Roten membalas dengan gantian merebut titel 2012–13 dan 2013–14, dengan Dortmund harus rela berada di posisi dua.

Musim ini Bayern akan berusaha mempertahankan titel sekaligus merangkaikan tiga gelar juara, sesuatu yang belum pernah mereka lakukan lagi sejak menjuarai Bundesliga 1998–99, 1999–2000, dan 2000–01.

Dalam usaha tersebut Philipp Lahm selaku kapten Bayern menunjuk Dortmund akan jadi tim yang bakal memberikan tantangan paling besar untuk The Bavarians.

"Aku akan kembali mengatakan Dortmund," sahutnya di Soccerway ketika ditanya siapa yang akan jadi pesaing terberat Bayern. "Mereka sudah membuat kesan yang stabil dalam beberapa tahun terakhir."

Bayern akan mengawali usahanya mempertahankan gelar dengan menjamu Wolfsburg, Sabtu (23/08/2014) dinihari WIB. Tetapi mereka harus menjalaninya minus beberapa pemain penting yang cedera.

Saat ini setidaknya ada Javi Martinez, Rafinha, Thiago Alcantara, dan Bastian Schweinsteiger yang masih harus menepi. Tetapi Lahm menegaskan hal itu tak mengurangi kesiapan Bayern memulai musim.

"Laga pembuka Bundesliga adalah sesuatu yang spesial. Itu awal dari sebuah musim panjang dan kami ingin kembali berdiri di atas sana dengan trofi di akhir musim. (Terlepas dari cedera) Kami masih punya skuat yang amat kuat dan bisa menandingi siapapun di liga," seru Lahm.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved