BANNER

Laporan Pertandingan: Persiba Bantul 1-3 PSM Makassar

Persiba Bantul dipastikan terdegradasi ke Divisi Utama setelah menelan kekalahan 3-1 dari PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Jumat (8/8), dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Hasil itu membuat Persiba tidak bisa beranjak dari dasar klasemen sementara, karena hanya mengoleksi enam poin. Koleksi angka ini membuat Persiba tak bisa mengejar raihan poin PSM yang sudah mengumpulkan nilai 16, mengingat Laskar Sultan Agung hanya menyisakan tiga pertandingan.

Babak pertama

Pertandingan antara Persiba dan PSM ini tidak disaksikan fans tuan rumah, karena adanya hukuman laga tanpa penonton akibat kerusuhan di laga kandang terakhir melawan Persepam Madura United pada Mei silam.

Situasi ini cukup memberikan pengaruh terhadap performa Persiba di babak pertama. PSM sebagai tim tamu lebih mendominasi permainan, dan sudah melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah.

Hanya saja, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat PSM tak bisa menjebol gawang Andi Setiawan. Selain itu, performa George Oyedepo dalam menggalang barisan pertahanan Persiba membuat PSM menemui jalan buntu.

Pada menit keenam, tendangan bebas Samsul Chaeruddin masih melebar jauh di atas mistar gawang Persiba. Mamadow Lamarana juga tidak berkutik melepaskan diri dari kawalan pemain Persiba.

PSM kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-20, namun sepakan Djayusman Triasdi masih melambung tipis di atas mistar gawang. Bek kiri Rasul Zainuddin sempat mengancam pertahanan Persiba, tapi tendangannya bisa diantisipasi Andi. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Persiba masih belum bisa mengembangkan permainan mereka di babak kedua. Sebaliknya, PSM yang menemui jalan buntu sepanjang paruh pertama makin meningkatkan intensitas serangan.

Kondisi ini membuat tim Juku Eja berada di atas angin. Hasilnya, PSM mampu memecah kebuntuan pada menit ke-54. Bola muntah yang ditepis Andi disambar Syamsul untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Kecolongan gol PSM membuat Persiba menjadi limbung. Sebaliknya, tim tamu justru makin percaya diri. PSM nyaris menggandakan keunggulan selang enam menit kemudian, tapi tendangan Mamadow dimentahkan Andi.

PSM menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Wasit menunjuk titik putih setelah Wahyu Wijiastanto melanggar Syamsul di kotak terlarang. Michael Baird yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjebol gawang Andi.

Setelah mampu menepis tendangan Baird di menit ke-77, Andi tidak berdaya untuk menahan laju bola masuk ke dalam gawangnya selang tiga menit kemudian. Rahmat yang berhadapan satu lawan satu dengan Andi, tanpa kesulitan mengubah papan skor menjado 3-0, sekaligus memastikan Persiba terdegradasi.

Persiba hanya bisa memperkecil kekalahan mereka lewat eksekusi penalti Emile Mbamba di menit ke-87, dan itu tidak mampu menolong tim Laskar Sultan Agung dari degradasi.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persiba: Andi Setiawan; Wahyu Wijiastanto, Slamet Widodo, George Oyedepo, M Aulia, Johan Manaji (Rian 64'), Slamet Riyadi, Duslan Lestaluhu, Ezequiel Gonzales, Emile Mbamba, Ugik Sugiyanto (Heru 55').

Cadangan: Wahyu Tri Nugroho; Jejen Zaenal, Rian Wahyu, Heru Kuswanto, Arwin R.

Pelatih: Sajuri Syahid

PSM: Markus Horison; Razul Zainuddin, Boman Aime, Djayusman Triasdi (Mahendra 89'), Iqbal Samad, Hendra Wijaya, Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, Michael Baird (Kurniawan 81'), Mamadow Lamarana (Anddi 68'), Rahmat.

Cadangan: I Ngurah Icoman Arya; I Ketut Mahendra, Kurniawan, Abdul Rahman, Andi Oddang, Dedy Irwandi.

Pelatih: Asagaf Razak
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved