BANNER

Laporan Pertandingan: Persela Lamongan 1-1 Mitra Kukar

Persela Lamongan gagal mempertahankan keunggulan, dan harus puas bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Surajaya, Jumat (8/8) malam WIB.

Tambahan satu angka ini membuat Persela tertahan di posisi keempat klasemen sementara wilayah timur. Sedangkan Mitra Kukar yang memuncaki klasemen sedikit memperlebar jarak dari Persipura Jayapura dengan keunggulan satu poin.

Babak pertama

Pertandingan antara Persela dan Mitra Kukar berlangsung sengit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kedua tim memperagakan permainan menyerang, sehingga beberapa kali menghadirkan ancaman di pertahanan masing-masing lawan.

Persela yang berusaha mengamankan tiket ke delapan besar melakukan tekanan ke pertahanan Mitra Kukar, tapi tidak membuahkan hasil. Sebaliknya, Mitra Kukar juga memaksa Persela harus berhati-hati. Zulham Zamrun mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi tidak menemui sasaran.

Perlahan-lahan, Persela mulai memberikan tekanan hebat di pertahanan Mitra Kukar. Penjaga gawang Dian Agus Prasetya harus melakukan penyelamatan untuk mementahkan peluang yang diperoleh tuan rumah.

Kubu tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah mampu mengungguli tamunya pada menit ke-26. Srdjan Lopicic yang lepas dari kawalan sukses menjebol gawang Dian Agus untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Mitra Kukar mencoba merespon gol tersebut dengan menekan pertahanan Persela. Hanya saja, lini belakang Laskar Joko Tingkir tampil solid guna mencegah bola mendekati gawang Choirul Huda. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Permainan agresif tetap diperagakan Persela dan Mitra Kukar di babak kedua. Persela berusaha menggandakan keunggulan demi mengamankan tiga poin di hadapan pendukungnya. Sedangkan Mitra Kukar tampil ngotot untuk mengejar ketertinggalan.

Beberapa saat kemudian, jala Dian Agus sempat bergetar ketika Addison Alves melesakkan bola ke dalam gawang Mitra Kukar. Namun gol ini dianulir wasit, karena menganggap Addison lebih dulu dalam posisi off-side.

Setelah mendapat tekanan, Mitra Kukar merespon dengan serangan beruntun ke pertahanan Persela, tapi kerap menemui kegagalan. Pertandingan berjalan makin menarik.

Upaya Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-76. Serangan yang dibangun tim tamu tak bisa dihentikan barisan belakang tuan rumah, dan Zulham pun membuat LA Mania terbungkam.

Persela yang tak mau kehilangan poin di kandang berusaha mengungguli Mitra Kukar. Hanya saja, upaya itu tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit, dan Persela harus puas dengan raihan satu angka.


Berikut susunan pemain kedua tim:
Persela: Choirul Huda; Dodok Anang, Taufik Kasrun, Edi Gunawan, Burhanudin Nihe, Jusmadi, Catur Pamungkas, Zaenal Arifin, Feri Ariawan, Srdjan Lopicic, Addison Alves.
Cadangan: Rony Tri; Eki Taufik, Suroso, Radikal Idealis, Danu Rosade, Rudi Santoso, Bijahil Calwa.
Pelatih: Eduard Tjong.

Mitra Kukar: Dian Agus Prasetya; Zulkifli Syukur, Dedi Gusmawan, Reinaldo Lobo, Diego Michiels, Hendra Ridwan, Erick Week Lewis (Jajang 70'), Raphael Maitimo, Anindito (Gunawan 86'), Zulham Zamrun (Misriadi 90+2), Herman Dzumafo.
Cadangan: Joice Sorong; Jajang Mulyana, Abd Gamal, Zulvin Zamrun, Gunawan Dwi Cahyo, Misriadi, Yogi Rahadian.
Pelatih: Stefan Hansson.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved