BANNER

PSG Belum Kalah dalam 32 Laga Kandang, Chelsea Punya Produktivitas Oke

Selasa, 17/02/2015
Jelang Liga Champions

Paris - Chelsea melewati fase grup lalu tanpa terkalahkan dan bahkan menjadi tim tersubur. Hal itu kini akan diuji Paris Saint-Germain yang sudah tak terkalahkan di kandang sepanjang 32 laga kompetisi Eropa.

Parc des Princes, Rabu (18/2/2015) dinihari WIB, akan menjadi tempat Chelsea dan PSG berduel dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Masing-masing tim punya sejumlah modal oke untuk laga tersebut.

The Blues, misalnya, dicatat sebagai tim tersubur di fase grup dengan total 17 gol yang satu gol lebih banyak dari tim-tim tangguh lainnya macam Real Madrid, Porto, dan Bayern Munich. Chelsea, bersama Madrid dan Porto, juga tak terkalahkan di fase grup.

Sementara Les Parisiens yang dinihari nanti akan jadi tuan rumah bakal menjamu Chelsea dengan rekor kandang mentereng: PSG tak terkalahkan dalam 32 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa (22 menang, 10 imbang), yang merupakan laju terpanjang buat sebuah klub Prancis.

Berikut data dan fakta seputar laga PSG versus Chelsea seperti dirangkum Opta

- Ini merupakan kali kedua PSG dan Chelsea berhadapan di fase knockout Liga Champions. Tahun lalu, The Blues menyisihkan PSG lewat keunggulan gol tandang di perempatfinal.

- Kedua tim juga berhadapan di fase grup 2004/05, dengan Chelsea menang 3-0 di Parc des Princes lalu berimbang tanpa gol di Stamford Bridge. PSG sudah gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertemuannya dengan Chelsea.
- PSG sudah menembus fase knockout Liga Champions untuk tiga musim beruntun, laju terbaik buat mereka. Di dalam dua lajunya sebelum ini mereka tersisih di perempatfinal.

- PSG baru sekali menelan kekalahan langsung dari delapan pertandingan terakhirnya di fase knockout Liga Champions (4 menang, 3 imbang), yakni lawan Chelsea di Stamford Bridge pada April 2014 (0-2).

- PSG tak terkalahkan dalam 32 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (22 menang, 10 imbang), yang merupakan laju terpanjang buat sebuah klub Prancis. Kekalahan terakhir mereka adalah atas Hapoel Tel Aviv di fase grup Piala UEFA pada November 2006.

- PSG juga tak pernah gagal bikin gol di dalam 18 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa. BATE Borisov adalah tim terakhir yang berhasil membuat clean sheet di Parc des Princes, pada Februari 2011.

- 70% gol PSG di Liga Champions musim ini sudah lahir di 15 menit awal dan akhir pertandingan (7 dari 10).

- Dari 12 musim terakhir Chelsea telah 11 kali mencapai fase knockout Liga Champions.

- Chelsea merupakan satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, bersama Porto dan Real Madrid.
- Chelsea mencetak lebih banyak gol daripada tim lainnya di fase grup Liga Champions musim ini (17 gol). 47% di antaranya lahir melalui bola mati (8 dari 17), sebuah persentase tertinggi di antara 16 tim yang tersisa saat ini.

- Edinson Cavani sudah membuat lima gol di dalam enam pertandingan Liga Champions musim ini. Empat dari lima pertandingannya di fase knockout Liga Champions adalah melawan Chelsea (bersama Napoli dan PSG)--ia dan timnya tersingkir pada dua kesempatan itu.

- Zlatan Ibrahimovic sudah membuat tujuh gol dalam 33 pertandingan fase knockout Liga Champions.

- Didier Drogba telah membuat lima gol dalam tujuh pertandingan kompetitif lawan PSG (dengan Guingamp, Marseille, dan Chelsea), termasuk sepasang gol di Parc des Princes pada September 2004.

- Eden Hazard mencatatkan jumlah giringan bola terbanyak di Liga Champions musim ini (38), unggul tipis dari Lionel Messi (37) untuk smeentara.

- Jose Mourinho cuma sekali kalah dalam 15 pertandingan Liga Champions melawan klub-klub Prancis (11 menang, 3 imbang). Itu terjadi di Parc des Princes lawan PSG musim lalu (1-3). Menariknya, pertandingan pertamanya di Liga Champions sebagai manajer Chelsea juga terjadi di Parc des Princes pada September 2004 (kemenangan 3-0 atas PSG).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved