BANNER

Liga Champions Panggungnya Casillas

Madrid - Iker Casillas kembali dipasang sebagai starter di Liga Champions. Setelah laga yang mengecewakan di Istanbul, dinihari tadi dia menunjukkan kalau dirinya masih jadi salah satu yang terbaik.


Dengan pertimbangan pengalaman yang sudah dipunya, Casillas jadi pilihan utama Madrid untuk laga-laga di Liga Champions. Sementara di kompetisi domestik, kiper nomor satu Spanyol itu harus pasrah karena Carlo Ancelotti memercayakan gawang El Real dikawal Diego Lopez.

Setelah debut Liga Champions yang buruk dua pekan lalu, di mana Casillas cuma bermain 15 menit saat bertanding dengan Galatasaray karena dapat cedera, kiper 32 tahun itu tampil impresif saat mengantar Madrid memetikkemenangan 4-0 atas FC Kopenhagen, Kamis (3/10/2013) dinihari tadi.

Kemenangan besar yang didapat Madrid menunjukkan laga berjalan satu arah. Itu tak bisa disangkal karena statistik menunjukkan hal tersebut: Madrid unggul dalam ball possession (58:42), tembakan (22:9) dan tembakan terarah ke gawang (11:3).

Tapi Casillas bukannya santai-santai saja di bawah gawangnya. Dia membuat tiga penyelamatan gemilang beruntun di menit-menit terakhir pertandingan, yang memastikan Madrid menuntaskan laga tanpa sekalipun gawangnya kebobolan.

Yang pertama adalah saat dia menghalau sepakan Christian Bolanos dalam posisi satu lawan satu di dalam kotak penalti, sementara dari momen tendangan sudut yang lahir dari kejadian tersebut Casillas sukses menghalau tandukan Adi Fernando di tiang jauh. Dari tendangan penjuru yang kembali tercipta, Casillas memblok tendangan jarak dekat sepakan Bolanos.

"Ini kemenangan kami semua, saya merasa dalam kondisi yang hebat. Saya melihat sisi positifnya. Menggantikan Diego, saya menang, kami menang. Kita berbicara soal rekan kerja yang tampil dalam performa terbaik, dan itu memaksa Anda bekerja lebih keras lagi," ujar Casillas mengomentari penampilannya dan 'kompetisi' dengan Diego Lopez.

"Ada hari yang bagus ada hari yang buruk, saya tidak akan bersembunyi dari kenyataan itu. Jika pelatih percaya pada saya untuk terus tampil di Liga Champions, saya akan berusaha menjaga kesempatan tersebut tetap terbuka," lanjut Casillas di AS.

Situs statistik Whoscored memberi Casillas nilai delapan untuk penampilannya dinihari tadi. Dia menjadi pemain terbaik keempat Madrid dalam laga tersebut setelah Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo dan Marcelo.

"Saya berlatih dan berkompetisi untuk bisa berada di setiap pertandingan, tapi ada rekan lain yang berada di level yang berbeda dan Anda harus bertahan dengan kondisi itu. Tak ada cara lain, (kecuali) berlatih lebih keras," sahut Casillas.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved