BANNER

Grup Stasiun TV Juga Buatkan Turnamen Mini untuk Timnas U-19

Jakarta - Kelompok stasiun televisi swasta nasional kembali membuatkan turnamen mini untuk tim nasional Indonesia. Setelah tim U-23, digelar pun turnamen eksebisi untuk skuat U-19.

Adalah grup Elang Mahkota Teknologi (Emtek), yang menaungi stasiun SCTV dan Indosiar, yang menggagas turnamen untuk pasukan "Garuda Muda" itu, yang diberi tajuk SCTV Championship.

Hajatan ini akan digelar setelah Evan Dimas dkk. mengikuti turnamen 4 negara yang lebih dulu dirancang oleh Federasi Sepakbola ASEAN (AFF pada bulan Maret tahun depan di Vietnam.

"Nanti kami bersama SCTV menggelar turnamen mini yang melibatkan tiga negara. Ada Myanmar, dan dua calon tambahannya, yakni Selandia Baru dan Jepang," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, usai melakoni penandatangan nota kesepahaman kerja sama antara PSSI dengan Emtek, di Senayan, Kamis (28/11/2013).

"Tujuan kami melakukan turnamen itu juga dalam rangka persiapan Timnas U-19 sebelum berlaga di Piala AFC," tambahnya.

Sebelumnya, belum lama ini juga diadakan turnamen MNC Cup untuk timnas U-23, yang diikuti pula oleh Papua Nugini, Laos, dan Maladewa.

Dalam kesempatan terpisah, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menyambut baik adanya turnamen mini tersebut. Intinya adalah, semakin banyak pertandingan, maka pengalaman untuk setiap pemain jadi makin banyak.

"Semua uji coba itu memang permintaan saya. Saya ingin anak-anak memiliki banyak uji coba internasional sebelum turun di Piala Asia," kata Indra ketika dihubungi wartawan.

"Kami sudah merancang program selama satu tahun. Laga-laga uji coba akan kami lakukan pada tahap kedua dan ketiga," tambahnya.

Timnas U-19 saat ini masih menjalani training camp di kawasan Kota Batu, Jawa Timur.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved