BANNER

Jelang MU vs Arsenal: Awas, Pertahanan Arsenal Juga Tangguh

Manchester - Arsenal menguasai klasemen sementara Premier League berkat produktivitas para pemain di lini depan. Namun, Manchester United juga harus mewaspadai barisan pertahanan "Gudang Peluru" pada duel di Old Trafford dinihari nanti.

Aaron Ramsey dan Oliver Giroud menjadi donator terbesar pada 22 gol Arsenal hingga pekan kesepuluh terlewati. Ramsey menyumbangkan enam gol, sedangkan Giroud lima.

Namun statistik menunjukkan tim beustan Arsene Wenger tak hanya rajin bikin gol, tapi pertahanan mereka juga mengesankan. Faktanya Arsenal baru kebobolan sembilan gol.

Torehan Arsenal itu hanya kalah dari Southampton dan Tottenham Hotspur yang baru kebobolan lima gol. Kiper Southampton, Artur Boruc, dan penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris, memang rajin membukukan clean sheet. Lloris paling sering dengan tujuh kali tak pernah kebobolan, sedangkan Boruc enam kali.

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny tak sering-sering amat bikin clean sheet musim ini. Baru pada tiga pertandingan dia tak kebobolan.

Manajer Arsenal Arsene Wenger pun mengapresiasi barisan pemain belakang, terutama duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Dia sekaligus mengutarakan agar para penyerang Manchester United tak menganggap remeh pertahanan timnya.

"Kami membuat clean sheet pada dua pertandingan besar dan Anda tidak akan bsia melakukan itu tanpa kontribusi pemain-pemain bek tengah," kata Wenger seperti dilansir Independent.

"Itu perpaduan kualitas, ketenangan, kepercayaan diri dan tidak panic saat situasi panas. Saat ini mereka sedang pada puncak performa pada situasi seperti itu," sambung manajer berjuluk The Professor itu.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved