BANNER

Gabung Grup 'Neraka', Uruguay Tak Gentar

Montevideo - Timnas Uruguay tak takut hanya karena mereka masuk grup maut di Piala Dunia mendatang. Demi mengembalikan hegemoni La Celeste di pentas sepakbola dunia, mereka siap mengalahkah Italia dan Inggris.

Ditempatkan di pot 1 sebagai unggulan, Uruguay harus bekerja keras agar bisa mengulang prestasi empat tahun lalu saat menempati peringkat keempat. Tim asuhan Oscar Washington Tabarez itu bergabung dengan dua juara dunia, Italia dan Inggris, serta tim kuat dari zona CONCACAF Kosta Rika.

Dengan performa Uruguay yang inkonsisten sejak menjuarai Copa America dua tahun lalu dan harus melewati playoff untuk lolos ke putaran final, jelas banyak yang meragukan bahwa juara dunia dua kali bakal bisa melaju dari grup yang dilabeli "Grup Neraka" itu.

Tapi Uruguay tak gentar dengan anggapan publik itu dan merasa mereka akan tertantang untuk mengalahkan Italia dan Inggris, yang relatif lebih diunggulkan demi membuktikan bahwa sepakbola Uruguay sudah bangkit.

Memang boleh dikatakan bahwa prestasi persepakbolaan Uruguay berada di titik nadir, sebelum akhirnya bangkit sejak 2010 lalu. Mereka sempat absen beberapa edisi Piala Dunia dan baru tampil lagi di Piala Dunia 2002.

"Jika kami ingin kembali ke jajaran empat besar tim di dunia, maka kami harus mengalahkan mereka semua," seru presiden Federasi Sepakbola Uruguay, Sebastian Bauza, seperti dilansir Football Italia.

"Saya yakin kami akan tampil bagus di Piala Dunia," sambungnya
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved