BANNER

Schalke Pertahankan Kemenangan di BayArena

Schalke 04 mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di tahun 2014 ini usai mempermalukan tuan rumah Bayer Leverkusen 2-1 dalam lanjutan Bundesliga di BayArena, Sabtu (15/2), dan memangkas jarak dengan Die Werkself di urutan kedua klasemen jadi tiga poin.

Bintang muda Leon Goretzka mengantar tim tamu memimpin di pertengahan babak pertama sebelum keunggulan tersebut lenyap akibat gol bunuh diri Felipe Santana di babak kedua. Itu bukan masalah buat Die Knappen karena Klaas-Jan Huntelaar kemudian muncul sebagai penentu kemenangan seperempat jam jelang bubaran.

Dengan nilai 40, Schalke tetap di urutan keempat, tapi hanya tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund di atas mereka dan tiga dari Leverkusen di posisi runner-up.

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan dan memperoleh dua peluang dari Lars Bender dan Son Heung-Min, tapi seluruhnya mentah di hadapan kiper Ralf Fahrmann.

Schalke, yang hanya sesekali mengancam, justru berhasil memecahkan kebuntuan mendekati setengah jam permainan lewat Goretzka. Gol ini berawal dari kesalahan Bender yang kehilangan bola di wilayah permainan sendiri sehingga Goretzka dapat melenggang ke kotak penalti, mengelabui Philipp Wollschied, dan mencungkil si kulit bulat melewati kiper Bernd Leno.

Die Werkself nyaris membalas seketika, namun penyelesaian Son, yang menemukan ruang tembak di area berbahaya Schalke, melebar dari sasaran.

Tekanan skuat Sami Hyypia baru terbayar di babak kedua, tepatnya menit ke-67, ketika Santana tanpa sengaja menceploskan bola ke gawang Fahrmann dalam upaya mengantisipasi sebuah umpan silang.

Kendati demikian, kekalahan akhirnya tak dapat dihindari Leverkusen setelah Huntelaar sukses mengonversi assist Jefferson Farfan tujuh menit berselang.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved