BANNER

Dortmund Raih Tiga Poin Dikandang Hannover

Borussia Dortmund memantapkan posisi mereka di urutan kedua Bundesliga Jerman setelah menghajar tuan rumah Hannover tiga gol tanpa balas, Sabtu (22/3) malam WIB di HDI Arena. Gol-gol masing-masing dari Mats Hummels, Robert Lewandowski, dan Marco Reus memaksa Bayern Munich — yang juga menang 2-0 atas Mainz — menunda juara liga di pekan ini.

Dortmund belum menunjukkan tanda-tanda mencetak gol di awal hingga pertengahan babak pertama. Justru Hannover yang tampil mengancam lewat Lars Stindl yang masih membentur mistar di menit 17. Stindl lagi-lagi membuat Dortmund was-was di menit 31 setelah sepakannya dari sudut sempit berhasil ditepis oleh Roman Weidenfeller.

Efektivitas menjadi pembeda kelas di laga ini. Tepatnya di menit 43, umpan Jonas Hofmann berhasil disambar oleh Mats Hummels untuk memecah kebuntuan. Inilah peluang pertama pasukan Jurgen Klopp yang bisa dikonversi sempurna oleh mereka. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan satu gol oleh tim tamu.

Memasuki babak kedua, Dortmund mendapat peluang emas keduanya dan, kembali, mereka sanggup mencetak gol. Terjadi di menit 52, Robert Lewandowski melewati tiga pemain belakang Hannover dan menuju ke tengah kotak penalti. Dengan penyelesaian akurat, penyerang Polandia ini membuat Ron Robert Zieler memungut bola untuk kali kedua.

Tempo sedikit menurun usai gol kedua itu. Upaya tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya tak tercapai dan malah Dortmund mencetak gol ketiganya menjelang bubaran. Adalah sang pemain pengganti Marco Reus yang sanggup melewati Zieler sebelum menceploskan bola ke gawang. Babak kedua pun berakhir dengan keunggulan telak Die Schwarzgelben.

Susunan Pemain:

Hannover (4-4-2): Zieler – Sakai, Hoffmann, Schulz, Pocognoli – Schmiedbach, SanĂ© (Ya Konan 59′), Stindl, Prib (Schlaudraff 73′) – Huszti, Bittencourt

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller – Piszczek, Sokratis, Hummels, Durm – Kirch, Sahin (Kehl 66′) – Hofmann (Reus 68′), Mkhitaryan, Grosskreutz – Lewandowski (Schieber 86′)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved