BANNER

Roma Ambil Tiga Poin dari Kandang Chievo

Bertandang ke Marc Antonio Bentegodi, AS Roma sukses memecundangi Chievo Verona lewat skor 2-0, pada giormata 29 Liga Italia Serie A, Minggu (23/3) dini hari WIB.

Gol-gol yang dicetak Gervinho dan Mattia Destro di babak pertama menyudahi perlawanan tuan rumah. Hasil tersebut membuat mereka kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 64 poin.

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sindiri, Marc Antonio Bentegodi, Chievo Verona tampil memble. AS Roma yang tak lagi dibela Kevin Strootman malah mampu mendominasi jalannya laga. Peluang emas langsung datang dari sepakan keras Francesco Totti di menit ke-11. Beruntung Agazzi sigap menepis bola,

Berselang lima menit, Radja Nainggolan mengulang cara yang sama dengan sang kapten. Dari jarak 20 yard, Nainggolan melepaskan tembakan kencang yang lagi-lagi sukses dihalau Agazzi.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-16. Liukan memesona Gervinho dari sisi kanan pertahanan Chievo diakhiri dengan sepakan keras yang menghujam gawang Chievo! Skor 1-0 untuk Tim Serigala.

Unggul satu gol, Roma sama sekali tak menurunkan tempo permainan. Sebaliknya dengan Cheivo, mereka seakan tak menemukan cara dan celah untuk bangkit. Memasuki menit ke-30, berturut-turut Gervinho, Rodrigo Taddei, dan Mattia Destro gagal memaksimalkan kans lanjutan.

Pun halnya dengan percobaan yang dilancarkan Miralem Pjanic di menit ke-40. Selang dua menit kemudian, Roma akhirnya sukses menjauh lewat gol ciamik Mattia Destro. Kedudukan 2-0 untuk Morgan De Sanctis cs jadi hasil di babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, memanfaatkan dukungan tifosinya Chievo memberikan reaksi. Skema bola-bola pendek mereka terapkan. Radovanovic dan Bentivoglio tampil baik sebagai poros pengalir bola ke lini depan. Sayangnya pertahanan kokoh Roma membuat mereka tak memiliki peluang berarti.

Kans Ivan Radovanovic di menit ke-51 jadi contohnya. Meluncurkan tendangan kencang menyusur tanah dari jarak 25 yard, De Sanctis sukses membuang bola ke luar lapangan. Terus diserang, perlahan namun pasti Il Giallorossi mampu bangkit dan kembali menguasai jalannya laga.

Destro nyaris saja menorehkan gol keduanya andai eksekusinya tak melebar, memanfaatkan umpan ciamik Taddei. Nainggolan kembali gagal mencatatkan namanya di papan skor, tatkala sepakan first time-nya masih melebar hasil umpan cantik Gervinho.

Tandukan Mehdi Benatia menyambut sepak pojok Pjanic dan sepakan melebar Gervinho hasil sodoran si pemain Bosnia, akhirnya menutup duel ketat ini dengan skor 2-0 untuk AS Roma. Hasil tersebut membuat mereka kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 64 poin.

Susunan Pemain

Chievo Verona: Agazzi; Dainelli, Cesar, Sardo, Frey; Lazarevic, Radovanovic, Bentivoglio, Rigoni; Stoian, Paloschi
AS Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Romagnoli; Nainggolan, Taddei, Pjanic; Gervinho, Destro, Totti
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved