BANNER

Barca Akan Renovasi Camp Nou Menjadi Stadion Terbesar di Eropa

Barcelona telah mendapat lampu hijau untuk merenovasi Camp Nou yang diperkirakan memakan biaya sebesar 600 juta euro atau sekitar Rp 11,2 triliun, dari anggota klub. Persetujuan tersebut didapat setelah 160 ribu anggota klub Barca mengadakan pertemuan, Sabtu (6/4/2014).

“Lebih dari dua pertiga anggota telah memilih ya untuk proyek stadion baru dan saya ingin berterima kasih kepada semua anggota yang telah menggunakan hak pilihnya,” kata presiden klub, Josep Maria Bartomeu seperti dilansir BBC Sport.

“Ini menjadi hari yang bersejarah bagi Barcelona dan kami mengusulkan proyek ini untuk kepentingan masa depan generasi tim berikutnya. Di samping itu, ini juga kami peruntukan bagi para suporter yang selalu setia memberikan dukungan kepada kami dalam kondisi apa pun,” sambungnya.

Ya, setelah serangkaian skandal yang menghantam klub selama beberapa bulan terakhir, renovasi Camp Nou seakan menjadi pelipur lara bagi klub asal Catalunya tersebut.

Sandro Rosell dipaksa mundur dari kursi presiden klub pada Januari silam setelah terlibat masalah hukum terkait kontrak kontroversial bintang Brasil, Neymar yang terindikasi adanya penggelapan pajak.

Dan pada Rabu (3/4/2014) lalu, Barca mendpat sanksi larangan melakukan transfer pemain, baik membeli maupun menjual selama 14 bulan oleh FIFA karena melanggar aturan tentang penandatanganan pemain di bawah usia 18 tahun.

“Proyek ini adalah untuk masa depan klub selama 50 tahun ke depan. Ini merupakan proposal klub, tidak ada satu pun yang memiliki kepentingan. Itulah apa yang kita katakan semua bersama dan saya pikir para anggota telah memahami,” ucap Bartomeu.

Rencana renovasi ini menempatkan Camp Nou menjadi stadion sepak bola terbesar di Eropa dan meningkatkan kapasitas lebih dari 99.000 menjadi 105.000. Di samping itu di sekitar Camp Nou nantinya akan dibuat beberapa bangunan baru, seperti stadion untuk tim Barca B dan kantor beserta fasilitas parkir.

Sementara untuk biaya proyek, bersumber dari sponsor komersial yang bakal diajak kerjasama dengan memberikan nama perusahannya tersebut berdampingan dengan nama Camp Nou.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved