BANNER

Bekuk Betis, Barcelona Tempel Ketat Atletico

Barcelona menunjukkan determinasinya untuk memelihara peluangnya mempertahankan gelar juara La Liga musim ini. Sempat mendapat perlawanan alot Lionel Messi dkk akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Real Betis dengan skor 3-1 (1-0) dalam lanjutan La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu, 5 April 214.

Dengan kemenangan ini, Barca tetap mempertahankan posisinya di peringkat kedua dengan jumlah 78 poin atau terpaut satu angka dari Atletico Madrid yang menempati peringkat pertama dan sebelumnya memetik kemenangan tipis 1-0 atas Villarreal. Posisi Barca pun tetap aman dari jangkauan Real Madrid (73 poin) yang akan bertanding di markas Real Sociedad.

Dituntut memetik tiga poin guna menjaga jaraknya dengan Atletico, Barcelona yang kembali mencadangkan Neymar langsung menggebrak pertahanan Betis. Di menit ke-11, tendangan melengkung Xavi Hernandez masih dapat diantisipasi kiper Antonio Adan. Namun, empat menit kemudian, Barca mendapat hadiah penalti setelah akselerasi Alexis Sanchez diganjal Jordi Figueras. Messi sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo. Skor 1-0 bertahan sampai jeda tiba menyusul terbuangnya sejumlah peluang emas yang diraih Messi, Adriano, dan Alexis.

Di babak kedua, Betis tampil lebih ngotot. Masuknya Jorge Molina dan Ruben Castro membuat Messi dkk sempat kesulitan mengembangkan permainan. Di menit ke-64, kiper Jose Pinto harus bekerja keras menepis tembakan N’Diaye yang sebelumnya membentur pemain Barca. Di saat menyerang, gawang Betis justru kembali kebobolan. Naasnya, gol kedua bagi Barca di menit ke-67 tercipta berkat gol bunuh diri Figueras. Akan tetapi, satu menit berselang, Betis mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Castro yang lolos dari kawalan Adriano dan Javier Mascherano.

Gol tersebut membuat Barca tersengat. Tata Martino memasukkan Neymar dan Cesc Fabregas. Hasilnya, di menit ke-86, Barca kembali mendapat hadiah penalti setelah bola silang Neymar dianggap mengenai tangan Juanfran. Eksekusi Messi sejatinya dapat diblok kiper Adan. Namun, Messi berhasil memanfaatkan bola rebound. Skor 3-1. Di sisa waktu Betis mencoba mengejar ketinggalan. Namun, Barca berhasil mempertahankan keunggulannya.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Pinto; Alves, Mascherano, Bartra, Adriano; Busquets, Xavi (Song), Iniesta (Fabregas); Pedro (Neymar), Messi, Alexis.
Betis:
Adan; Juanfran, Amaya, Jordi, Juan Carlos, N’Diaye, Lolo Reyes, Nono, Cedrick (Castro), Vadillo (Molina), Baptistao (Rodriguez).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved