BANNER

Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Main Lebih Efektif

Tim nasional Indonesia U-19 bermain dengan penguasaan bola yang bagus. Namun begitu, pelatih Indra Sjafri menginginkan skuat 'Garuda Muda' bisa bermain lebih efekif.

Keunggulan ball posession timnas U-19 itu tampak dalam tur Nusantara dan tur Timur-Tengah yang sudah dilakoni. Dalam 18 laga yang dimainkan, mereka membukukan 12 kali kemenangan, lima kali hasil imbang, dan sekali kekalahan. 

Timnas U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) sejak Senin (28/4) kemarin. Pemusatan latihan ini dilakukan untuk memperbaiki diri usai menjalani tur Timur-Tengah pada 9-19 April lalu.

Hasil dari latihan ini, Indra pun menginginkan Evan Dimas dkk. bisa bermain lebih efektif dengan penguasaan bola yang dominan.

"Kami memang cukup baik dalam penguasaan bola. Tapi kami ingin penguasaan bola kami bisa lebih konstruktif dan efektif. Dalam pertandingan tidak hanya penguasaan bola saja, tapi harus efektif. Hal itu yang ingin kami perbaiki," kata Indra di Tangerang, Selasa (29/4).

"Kami sudah memasuki tahap dimana para pemain belajar dari sesi-sesi latihan sebelumnya. Juga dari ujicoba. Semua ada evaluasi dan pembelajarannya, sehingga kami tahu apa yang harus diperbaiki," imbuhnya.

Sebanyak dua laga ujicoba sudah menunggu timnas U-19 di bulan Mei mendatang. Pada 5 Mei, mereka akan berhadapan dengan timnas Myanmar U-19. Usai itu, 20 hari berselang giliran Liverpool U-18 yang bakal mereka jajal.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved