BANNER

Ramai-ramai Makan Pisang Dukung Alves dan Berantas Rasisme

Jadi korban rasisme saat dilempar pisang oleh pendukung Villarreal, Dani Alves memberi perlawanan dengan memakan pisang tersebut. Pesepakbola di Eropa pun memberi dukungan, dengan ramai-ramai makan pisang.

Alves dapat serangan rasial saat membela Barcelona menghadapi Villarreal, Senin (28/4/2014) dinihari WIB kemarin. Saat akan mengambil tendangan sudut tiba-tiba ada pisang yang melayang masuk ke dalam lapangan.

Dengan cuek pemain asal Brasil itu malah memakan pisang tersebut. Apa yang dilakukan Alves dapat dukungan dari banyak pihak, aksinya itu dianggap sebagai bentuk perlawanan nyata terhadap masih maraknya aksi rasial di sepakbola.

Dari koleganya sesama pesepakbola, puluhan pemain, baik yang asal Brasil maupun dari negara lain, juga memberikan dukungan. Selain melalui komentar di jejaring sosial, beberapa pemain juga memposting foto mereka sedang memakan pisang.

Di Premier League, Sergio Aguero mempublikasikan foto dirinya memakan pisang bersama pesepakbola wanita Brasil, Marta. Duo Tottenham Hotspur Nacer Chadli dan Mousa Dembele juga memposting foto mereka tengah memakan pisang, tak mau ketinggalan Emmanuel Adebayor yang melalui akun Twitternya memberi dukungan pada Alves.

"Respek besar untuk @danid2ois, tak ada tempat untuk rasisme di sepakbola. #saynotoracism," kicau Adebayor.

Tak mau ketinggalan memberikan aksi dukungan adalah Luis Suarez yang berpose bersama Philipe Coutinho. Beberapa pemain asal Brasil juga ramai-ramai mempublikasikan aksi mereka memakan pisang, di antaranya adalah Oscar, David Luis dan Willian.

Dari Italia, Perdana Menteri Matteo Renzi dan pelatih tim nasional Cesare Prandelli juga memberikan dukungan. Pun begitu dengan Mario Balotelli.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved