BANNER

Neymar Selamatkan Muka Barcelona di Camp Nou

Atletico Madrid sukses memetik hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Barcelona, pada leg 1 babak perempat final Liga Champions. Skor imbang di Camp Nou tercipta berkat aksi dua pemain asal Brasil, Diego Ribas dan Cunha dan Neymar Junior.

Meski bertindak sebagai debutan pada partai perempat final dan harus bermain di hadapan publik lawan, Atletico tetap tampil agresif. Tren positif Barcelona di Camp Nou tak membuat anak asuh Diego Simeone ciut.

Sejak awal, pertandingan sudah berlansgung sengit. Jual beli serangan kerap tersaji. David Villa nyaris menjebol gawang tuan rumah pada menit kelima. Akan tetapi, tembakan pemain berjuluk El Guaje itu masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Selepas peluang itu, bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah. El Barca nyaris unggul pada menit ke-26. Beruntung bagi tim tamu, karena Diego Godin berhasil menggagalkan tendangan Iniesta yang sudah berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois.

Nasib nahas harus dialami Atletico pada pertengahan babak pertama karena kehilangan Diego Costa yang mengalami cedera. Sebenarnya, kondisi Costa sudah meragukan menjelang laga karena cedera membekapnya saat latihan. Striker internasional Spanyol ini digantikan oleh Diego Ribas da Cunha.

Namun, kesialan nasib Costa ternyata menjadi awal dari keberuntungan Atletico. Pasalnya, Diego-lah yang mampu memecah kebuntuan tim tamu melalui golnya pada babak kedua, tepatnya menit ke-56. Bola tendangan gelandang asal Brasil itu menerjang deras ke gawang Barcelona tanpa mampu diantisipasi kiper Jose Pinto.

Gol dari tim tamu mampu melecut semangat juang tuan rumah. Anak asuh gerardo Martino pun mencoba meningkatkan tempo serangan. Akan tetapi, hanya satu gol yang berhasil dilesakkan Barcelona hingga pertandingan tuntas.

Adalah Neymar yang menjadi penyelamat El Barca setelah bola umpan terobosan Iniesta berhasil dikonversi menjadi gol pada menit ke-71. Skor akhir 1-1 pun cukup menguntungkan Atletico karena pada leg 2 akan gantian bertindak sebagai tuan rumah di Vicente Calderon.

Susunan pemain:
Barcelona: Pinto, Alves, Piqué (Bartra 12), Mascherano, Alba, Busquets, Xavi, Fabregas (Sanchez 68), Iniesta, Neymar, Messi
Atletico: Courtois; Juanfran, Godín, Miranda, Filipe Luis; Gabi, Tiago, Koke, Turan (C.Rodriguez 77); Villa (Sosa 70), Diego Costa (Diego Ribas 30).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved