BANNER

Sempat Tertinggal Dua Gol, Barca Atasi Villarreal 3-2

Bertandang ke Villarreal, Barcelona sempat tertekan usai tertinggal dua gol. Tapi dua gol bunuh diri tuan rumah membantu mereka bangkit dan membalikkan keadaan.

Bertamu ke El Madrigal, Senin (28/4/2014) dinihari WIB, Barca tampil menyerang sejak menit pertama. Tapi mereka dihukum lewat dua serangan balik cepat dan kebobolan oleh Cani dan Manu Trigueros.

Tertinggal, Gerardo Martino pun melakukan sejumlah pergantian. Hasilnya positif. Mereka mampu menyamakan kedudukan kendati lewat dua gol bunuh diri yang masing-masing dicetak oelh Gabriel Paulista dan Mateo Musacchio. Lionel Messi lantas memastikan kemenangan melalui sepakannya.

Kemenangan ini mengantarkan Barca naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol melewati Real Madrid. Anak-anak Catalan kini mengoleksi nilai 84 dari 35 partai, tertinggal empat angka dari Atletico dan unggul dua poin dari Madrid yang masih punya satu laga di tangan.

Sementara Villarreal bertahan di posisi tujuh klasemen dengan nilai 52.

Jalannya Pertandingan

Seperti biasa, Barca langsung mendominasi permainan setelah kick off. Sementara peluang pertama lahir di menit ke-8 lewat tendangan bebas Xavi Hernandez. Tapi bola mengarah tepat ke pelukan kiper.

Giliran Messi pada menit ke-17 menebar ancaman untuk tuan rumah. Tapi tendangannya memanfaatkan umpan Pedro pun masih digagalkan Sergio Asenjo.

Setelah tertekan, Villarreal langsung melancarkan serangan balik dan nyaris menghukum Barca. Umpan Cani diselesaikan dengan sepakan oleh Mario dari luar kotak penalti. Melenceng ke sisi kiri.

Barca membalas pada menit ke-22. Andres Iniesta melakukan percobaan dari jarak jauh dan melesat ke kiri gawang.

Berikutnya sejumlah peluang berusahan diciptakan oleh tim tamu. Pedro Rodriguez, Xavi, Alexis Sanchez bergantian melakukan upaya, tapi selalu gagal di barisan pertahanan Villarreal.

Asik menyerang, Barca justru kebobolan sesaat sebelum turun minum. Lewat sebuah serangan balik cepat, Jonathan Pereira melepaskan umpan terobosan kepada Cani di tengah yang dalam posisi bebas. Tanpa berlama-lama, Cani mengarahkan bola ke pojok kanan bawah.

Barca bereaksi lewat kans yang didapat Messi pada menit ke-51. Tapi sepakannya belum membuahkan hasil karena mampu ditahan oleh Asenjo.

Peluang berikutnya dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Messi mengarahkan bola ke pojok kanan atas, Asenjo masih mampu menjangkau.

Barca justru kebobolan lagi pada menit ke-55 lewat tandukan Manu Trigueros memanfaatkan umpan silang Javier Aquino.

Tertinggal dua gol, Barca melakukan dua pergantian. Cristian Tello masuk menggantikan Xavi, sementara Cesc Fabregas menggantikan Alexis.

Pergantian ini berdampak positif. Hanya tiga menit berselang, Barca memperkecil kedudukan, tepatnya pada menit ke-65. Gabriel Paulista salah mengantisipasi umpan silang Dani Alves dan masuk ke gawang sendiri.

Tak berhenti di situ, Barca mampu menyamakan kedudukan di menit ke-78 lagi-lagi lewat gol bunuh diri. Umpan silang Alves kembali salah diantisipasi, kali ini oleh Mateo Musacchio sehingga masuk ke gawang sendiri.

Messi terus melancarkan upaya untuk mencetak gol. Sepakannya pada menit ke-81 belum berhasil bersarang ke gawang.

Penyerang asal Argentina itu pada akhirnya ikut mencatatkan nama di papan skor setelah menyelesaikan umpan sundulan Fabregas di menit ke-83.

Pertandingan usai tanpa ada gol lain.

Susunan pemain:

Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Gabriel, Jokic; Bruno, Pina (Aquino 36'); Dos Santos (Uche 82'), Trigueros, Cani; Perbet (Pereira 14')

Barcelona:
Pinto; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Xavi (Tello 62'), Busquets, Iniesta; Alexis (Fabregas 62'), Messi, Pedro (Sergi 83')
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved