BANNER

Arema Bungkam Tuan Rumah PBR 1-0, Arema Naik Peringkat

Setelah gagal memetik kemenangan di dua laga terakhir, Arema Cronus akhirnya mendulang angka penuh usai menaklukkan Pelita Bandung Raya dengan skor tipis 1-0 di di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Sabtu (31/5).

Hasil ini membuat Arema makin kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat usai mengoleksi nilai 34. Sedangkan PBR tetap berada di peringkat lima dengan poin 19.

Menghadapi pemuncak klasemen sementara wilayah barat, pelatih PBR Dejan Antonic lebih memperkuat sektor tengah untuk meredam serangan Arema, sedangkan pelatih Arema Suharno menduetkan Alberto 'Beto' Goncalves dan Cristian 'El Loco' Gonzales.

Babak pertama

PBR dan Arema memperagakan permainan terbuka di pertandingan sore ini. Kendati demikian, kedua tim belum bisa menemukan celah untuk menerobos pertahanan lawan masing-masing.

Selepas laga berjalan sepuluh menit, kendali permainan mulai diperlihatkan Arema yang menurunkan kekuatan terbaik di laga terakhir mereka sebelum jeda kompetisi, karena puasa, Piala Dunia, dan pemilihan umum (pemilu) presiden.

Peluang diperoleh Beto untuk membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-15. Namun sepakannya dari jarak dekat masih bisa dimentahkan kiper Dennis Romanov. Di menit ke-28, Arema sempat menjebol gawang Romanov, tapi dianulir wasit, karena El Loco berada dalam posisi off-side.

PBR mencoba keluar dari tekanan Arema melalui serangan balik cepat. Hanya saja, penyelesaian akhir yang terkesan terburu-buru membuat serangan Arema dengan mudah dapat dipatahkan barisan belakang Arema.

Peluang kembali diperoleh Arema pada menit ke-33. Umpan silang Irsyad Maulana dari sisi kanan pertahanan PBR disambut tandukan Beto. Namun Romanov masih mampu menghalaunya. Skor kacamata tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Arema mencoba meningkatkan daya serang mereka dengan memasukkan Samsul Arif di babak kedua, dan menarik keluar Irsyad Maulana. Perubahan ini cukup memberikan pengaruh terhadap permainan Singo Edan. Tim tamu mendapat peluang untuk memecahkan kebuntuan di menit ke-52, tapi tendangan bebas Ahmad Bustomi masih bisa diamankan Romanov.

Namun kiper PBR ini harus mengambil bola dari jalanya selang tujuh menit kemudian. Umpan silang Gustavo Lopez dari sisi kanan pertahanan PBR ke sektor kiri disambut sontekan lambung Beto, dan El Loco yang berdiri bebas dengan mudah menanduk bola ke gawang yang kosong. Gol ini menghentikan paceklik El Loco di delapan laga sebelumnya.

Tertinggal satu gol, PBR mencoba bangkit. Beberapa peluang didapat tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Pemain pengganti Doly Gultom sempat mengancam di menit ke-72, sayang sepakannya masih menyamping. Begitu juga dengan peluang Rizky Pellu beberapa saat kemudian.

Arema membalas agresivitas PBR. Bahkan tim tamu mendapat kans untuk menggandakan keunggulan di menit ke-76. Gustavo yang sebetulnya mempunyai ruang menembak langsung ke gawang, justru melepaskan umpan kepada El Loco, sehingga bisa dihalau lebih dulu oleh Nova Arianto.

Di waktu tersisa, PBR mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Arema untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, mereka mengalami kesulitan menembus pertahanan lawannya. Skor 1-0 tidak mengalami perubahan hingga laga berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim:
PBR: Dennis Romanov; Wildansyah (Rivan 43'), Nova Arianto, Hermawan, Dias Angga Putra, Kim Kurniawan, Rizky Pellu, Iman Faturohman (Anggo 76'), David Laly, Wawan Febrianto (Doly 60'), TA Musyafri.
Cadangan: Alfonsius Kevlan; M Chairul Rivan, Agus Indra, Anggo Yulian, Basri Lohy, Doly Gultom, Saddam Tenang.
Pelatih: Dejan Antonic

Arema: Kurnia Meiga; Purwaka Yudhi, Victor Igbonefo, Thierry Gathuessi (Benny 72'), Johan Alfarizie, I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopez (Juan 85'), Irsyad Maulana (Samsul 46'), Alberto Goncalves, Cristian Gonzales.
Cadangan: I Made Wardhana; Benny Wahyudi, Juan Revi, Jimmy Suparno, Dendy Santoso, Arif Suyono, Samsul Arif.
Pelatih: Suharno
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved