BANNER

Gareth Bale Bangga Terlahir di Wales

Gareth Bale mengalami musim perdana yang fantastis di Real Madrid. Didatangkan dari Tottenham Hotspur, pesepakbola berusia 24 tahun mengantarkan Los Blancos meraih gelar Copa del Rey dan Liga Champions 2014.

Sayang, pencapaian yang luar biasa di level klub tidak berlanjut di tingkat tim nasional. The Welsh Wizard gagal mengantarkan Wales tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

The Dragons untuk pertama kali dan terakhir lolos ke Piala Dunia pada 1958. Pada turnamen akbar sepak bola di Swedia, Wales mencapai babak perempatfinal. Setelah itu, pencapaian lainnya adalah perempatfinal Piala Eropa 1976.

Meskipun belum pernah merasakan tampil di Piala Dunia dan Piala Eropa, namun Gareth Bale tidak menyesal lahir di negara yang terletak di Britania Raya.

“Saya lahir di Wales. Saya tidak menyesal. Sama seperti kalian yang tidak menyesal terlahir sebagai orang Indonesia,” tutur Bale dalam konferensi pers di hotel Ritz Carlton, Sabtu (31/5/2014).

Gareth Bale mengaku akan berusaha mengantarkan Wales berpartisipasi di turnamen antar negara. Target selanjutnya ada Piala Eropa 2016 di Prancis.

Dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016, The Dragon berada di grup B bersama Bosnia dan Herzegovina, Belgia, Israel, Siprus, dan Andorra.

“Kami tidak lolos ke Piala Dunia, tetapi kami berusaha untuk lolos di turnamen besar lainnya. Saya mendukung teman-teman yang tampil di Piala Dunia dan berharap mereka akan memenangkannya,” tuturnya.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved