BANNER

PBR Gulung Gresik United Tanpa Ampun 4-1

Pelita Bandung Raya berhasil menuai poin penuh usai mengecundangi Gresik United, skor 2-0, dalam lanjutan wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (26/5). Adalah David Laly yang tampil sebagai bintang pada laga ini lewat dua golnya di menit ke-16 dan 42.

Dua gol kemenangan lainnya disumbangkan Nova Arianto (76) dan Wawan (90). Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dicetak Otavio Dutra melalui titik penalti pada menit ke-62.

Kemenangan ini membuat The Boys Are Back menggeser Sriwijaya FC dari posisi kelima dengan 19 poin dari 12 laga yang telah dijalani. Sebaliknya, GU masih terpaku di posisi kesembilan dengan 12 poin.

Babak pertama

Kedua tim terlihat bermain monoton di menit-menit awal babak pertama. Peluang baru tercipta ketika pertandingan berjalan enam menit melalui gelandang PBR, David Laly. Sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kiri gawang Gresik United.

Peluang juga didapatkan striker PBR, Bambang Pamungkas lima menit kemudian. Namun, tendangan Bepe yang memanfaatkan umpan Kim Kurniawan masih terlalu lemah. David Laly akhirnya membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-16. Itu setelah dia memanfaatkan bola muntah di kotak penalti hasil tendangan dari Rizky Pellu. Skor 1-0.

GU pun tak tinggal diam. Mereka berusaha tampil lebih menekan. Namun beberapa peluang yang mereka miliki masih bisa dipatahkan barisan pertahanan PBR. Di antaranya sundulan Otavio Dutra yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper PBR, Dennis Romanovs.

PBR akhirnya kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-42. David Laly kembali menjadi aktor utama dari gol ini. Kali ini, dia berhasil memanfaatkan umpan mendatar yang disodorkan Wawan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Gresik United yang tertinggal dua gol mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya, mereka mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-62. Otavio Dutra sukses mengeksekusi tendangan tersebut untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Tak ingin kecolongan lagi, tim tuan rumah kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang didapatkan Rizky Pellu dan kawan-kawan-kawan. Nova Arianto akhirnya berhasil kembali memperlebar jarak lewat golnya pada menit ke-76.

Sontak, gol tersebut semakin menambah motivasi skuat yang dilatih Dejan Antonic itu. Wawan akhirnya melengkapi kemenangan PBR menjadi 4-1 lewat golnya di menit ke-90. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved