BANNER

Pukul Dortmund 2-0, Bayern Munchen Juara DFB Pokal 2014

Bayern Munchen sukses menjadi juara DFB Pokal 2014 setelah menumbangkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0. Adalah Arjen Robben dan Thomas Mueller dengan golnya di babak perpanjangan waktu yang menjamin trofi keempat Bayern bersama Pep Guardiola musim ini. Sekaligus membuat klub Bavaria meraih gelar DFB Pokal ke-17 sepanjang sejarah.

Bayern Munchen yang dilatih oleh Pep Guardiola mengandalkan formasi 4-2-3-1 tanpa Mario Mandzukic yang terbentur masalah disiplin. Sementara itu, Borussia Dortmund menerapkan pola yang sama dengan berharap pada Robert Lewandowski yang musim depan akan hijrah ke Bayern Munich.

Tampil di Olympiastadion Berlin, kedua klub sama-sama bertarung dengan alot. Roman Weidenfeller harus mematahkan serangan Arjen Robben dan Thomas Mueller. Namun, kerugian dialami Bayern yang harus kehilangan Philipp Lahm karena cedera. Sebagai ganti, Pep menyuktikkan Franck Ribery.

Lewandowski nyaris saja membuka keunggulan bagi Dortmund di ujung babak pertama. Namun tembakan setengah volinya melayang jauh dari gawang Manuel Neuer. Ini membuat BVB sangat panas. Mereka memulai babak kedua dengan cerah.

Hasilnya adalah tekanan tanpa henti ke gawang Munchen. Bahkan di menit 64 sebenarnya Mats Hummels sukses menanduk bola masuk gawang. Sapuan Dante sudah terlambat. Namun wasit tidak mengesahkan gol ini sehingga kedudukan 0-0 masih bertahan.

Percobaan dengan hadirnya Pierre Emrick Aubameyang belum mengubah keadaan. Upaya kedua tim tak juga berbuah hingga 90 menit. Alhasil, babak perpanjangan waktu pun digelar. Di awal-awal, Aubameyang yang masuk sebagai pemain pengganti nyaris menamatkan Neuer sebelum tembakan melengkungnya masih berada di sisi gawang.

Menit 106, kebuntuan pecah. Kesalahan elementer Dortmund berakibat fatal. Weidenfeller berhasil mengamankan tembakan Arjen Robben. Namun lemparannya tidak rapi sehingga Bayern Munchen berhasil mengirimkan umpan silang. Robben yang tidak terkawal sukses menaklukkan sang kiper dari jarak dekat.

Dortmund tak bisa berbuat banyak. Kesempatan terbaik datang dari Marco Reus di menit 120 tapi tembakannya melebar. Malah di ujung pertandingan Thomas Mueller menyelesaikan serangan kilat timnya dengan cemerlang. Skor akhir 2-0 untuk Bayern munchen dan mereka kembali berpesta setelah sempat dicerca akibat penampilan buruk di Liga Champions dan Bundesliga.

Gol: Arjen Robben ’106, Thomas Mueller ’121

BORUSSIA DORTMUND (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Hummels, Sokratis, Schmelzer; Sahin, Jojic (Aubameyang ’82); Reus, Mkhitaryan (Kirch ’60), Grosskreutz (Hofmann ’109); Lewandowski.

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Lahm (Ribery ’30, Pizarro ’109); Martinez, Kroos; Robben, Gotze, Hojbjerg; Muller
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved