BANNER

Deportivo La Coruna Kembali ke Liga Spanyol

Deportivo La Coruna menjadi tim kedua yang berhasil promosi ke Primera Divison Liga Spanyol. Super Depor yang musim lalu degradasi ke Segunda Division cuma butuh setahun untuk kembali ke kompetisi teratas menyusul Eibar yang sudah lolos dua pekan lalu.

Kepastian klub yang bermarkas di Riazor ini untuk berangkat ke Liga BBVA didapatkan setelah merela menaklukkan Real Jaen dengan skor 1-0. Gol tunggal Carlos Marchena di menit 29 membuat La Coruna saat ini mengumpulkan 69 poin dari 41 pertandingan. Jumlah ini tidak mungkin terkejar lagi oleh tim peringkat empat, Real Murcia yang mengantongi 62 angka mengingat Segunda Division tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Sebenarnya, Deportivo La Coruna bisa promosi lebih cepat. Namun, mereka sempat menderita dalam lima pertandingan terakhir. Sepanjang waktu tersebut, Depor tidak pernah menang, tiga kali imbang, dan dua kali tumbang. Oleh karenanya kemenangan pada awal Juni ini terasa demikian manis. Apalagi dengan kemenangan ini janji Fernando Vazquez terbukti.

Setahun lalu ketika timnya terlempar dari Primera Division, Vazquez berkata, “Kami akankembali.” Dan kini, klub yang masih berjuang untuk menyehatkan keuangan tersebut bisa bernapas lebih lega. Depor sendiri berpeluang menjadi kampiun Segunda Division andai menang di partai terakhir sedangkan Eibar seri atau kalah.

Satu tiket untuk lolos ke Primera Division akan diperebutkan oleh peringkat empat hingga tujuh. Ini terjadi karena Barcelona B ada di posisi ketiga dan mereka tidak bisa promosi. Real Murcia, Sporting Gijon, Cordoba, Recreativo Huelva, Las Palmas, dan Sabadell menjadi tim-tim yang masih menjaga peluang tersebut.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved