BANNER

Persela Menang 2-0, Rekor Tak Terkalahkan Persipura Terhenti

Rekor tak terkalahkan Persipura selama 18 laga ISL musim ini akhirnya terhenti di tangan Persela. Laskar Joko Tingkir sukses menaklukkan sang juara bertahan di Stadion Surajaya Lamongan pada Selasa, tanggal 2 September 2014, dengan skor 2-0. Kemenangan ini juga semakin mendekatkan Persela ke babak 8 besar ISL 2014.

Adapun bagi skuat Mutiara Hitam, selain terhentinya rekor tidak pernah kalah di musim ini, kekalahan dari Persela tersebut juga membuat Persipura gagal mengkudeta Persebaya Surabaya dari pucuk klasemen Wilayah Timur.

Menghadapi tim sekuat Persipura, anak-anak Lamongan ternyata tampil sangat militan. Persela bahkan unggul cepat di menit ke-6. Tendangan bebas yang dieksekusi Arif Ariyanto terkena kaki Gerald Pangkali dan masuk ke gawang tim tamu. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-26, Persela menggandakan keunggulan. Bola lambung dari sepak pojok Arif Ariyanto sukses ditanduk dengan sempurna oleh Zaenal Arifin dan membuahkan gol kedua bagi tuan rumah.

Titus Bonai dan kawan-kawan berupaya mengubah peruntungan di babak kedua. Akan tetapi, gelombang serangan yang dibangun Persipura selalu mentah di lini pertahanan tuan rumah yang digalang oleh Suroso dan Roman Golian.

Hingga peluit akhir dibunyikan, gawang Choirul Huda tetap aman dari kebobolan. Skor akhir Persela Lamongan kontra Persipura Jayapura dipungkasi dengan hasil 2-0 untuk kemenangan tuan rumah sekaligus menghentikan rekor tak pernah kalah sang jagoan Papua.

Susunan Pemain

Persela: Choirul Huda; Roman Golian, Suroso, Edi Gunawan, Taufik Kasrun (Eki 70′), Danu Rosade, Catur Pamungkas, Zaenal Arifin (Feri 55′), Arif Ariyanto, Bijahil Calwa (Rudi 76′), Addison Alves
Pelatih: Eduard Tjong

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yohanis Tjoe, Daniel Tata, Andri Ibo (Boaz 53′/Jaelani 79′), Rony Beroperay, Nelson Alom (Pahabol 53′), Lim Jun Sik, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, Ian Louis Kabes, Titus Bonai Pelatih: Jacksen F Tiago
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved