BANNER

Belgia Hantam Luxemburg 5-1

Romelu Lukaku mencetak hattrick dan Adnan Janujaz memainkan debutnya untuk timnas Belgia. Itulah dua kejadian yang mewarnai kemenangan tim asuhan Marc Wilmots dalam partai uji coba dalam persiapan ke Piala Dunia melawan Luksemburg di Genk, Senin (26/5) atau Selasa dini hari WIB.

Lukaku mencetak gol pada menit ketiga, 23, dan 54 dan membawa timnya menang 5-1. Dua gol lainnya dilesakkan Nacer Chadli pada menit ke-71 dan Kevin De Bruyne (91). Tim tamu sempat membalas dan menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-13.

Tiga gol yang dicetak striker Everton tersebut kian mengokohkan Lukaku sebagai striker andalan Belgia di Piala Dunia mendatang. Apalagi pesaing beratnya dalam memperebutkan posisi sebagai striker andalan, Christian Benteke, tak bisa beraksi di Brasil akibat cedera.

Penampilan Januzaj juga patut mendapat catatan khusus. Dia akhirnya membela tim negara kelahirannya. Soal timnas yang bisa dibela pemain berusia 19 tahun ini sebelumnya sempat menjadi perdebatan. Pasalnya, Janujaz punya hak memilih untuk membela lima negara berbeda yakni Belgia, Albania, Kosovo, Turki, dan Inggris.

Namun akhirnya, pemain yang lhri di Brussels ini memilih Belgia. Januzaj tampil menggantikan Eden Hazard sejak permulaan babak kedua. Berkat performanya di partai ini peluang pemain sayap Manchester United tersebut untuk dibawa ke Brasil makin besar.

Januzaj berperan besar dalam gol ketiga yang dilesakkan Lukaku malam itu. Dialah yang memberi umpan sehingga pemain yang dipinjam Everton dari Chelsea itu mampu menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick untuk timnas Belgia setelah Bob Peeters tahun 2001.

Meski menang telak namun ini bukanlah permainan terbaik tim berjulukan “Setan Merah” ini. Wilmots pun menuntut timnya untuk bisa tampil lebih baik saat beruji coba melawan Swedia dan Tunisia. Belgia akan memulai petualangan mereka di Piala Dunia melawan Aljazair pada 17 Juni.

Kiper Simon Mignolet harus absen karena mengalami cedera ringan saat latihan Sabtu. Sementara Thibaut Courtois diistirahatkan karena baru saja membela Atletico Madrid di final Liga Champions.

Satu kiper lainnya Koen Casteels asal klub Hoffenheim juga tak bisa tampil akibat cedera. Wilmots pun memberi kepercayaan kepada pen
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved