BANNER

Riedl Siap Coret Pemain yang Sering Bikin Ulah

Belakangan pemain-pemain Timnas Indonesia dinilai membuat ulah tak terpuji di dalam maupun luar lapangan. Alfred Riedl disebut tak akan segan-segan mencoret mereka yang bermasalah.

Demikian disampaikan oleh asisten pelatih timnas Widodo C Putro, Sabtu (24/5) menanggapi terkait ulah sejumlah pemain yang saat ini tengah menjadi sorotan. Widodo menyebut, Riedl hanya membutuhkan pemain yang memiliki teknik dan mental yang berkualitas, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

"Riedl sudah menegaskan bahwa dia hanya butuh pemain yang bagus secara teknik dan mental. Tidak hanya bagus dalam mengolah bola, tapi kepribadian juga sangat penting," ungkap Widodo.

Kasus yang berkaitan dengan tingkah laku buruk pemain timnas beberapa waktu lalu ramai dibahas di media-media nasional. Salah satunya adalah aksi lempar handuk lawan yang dilakukan oleh striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga.

Bahkan sebelumnya, ketika membela timnas menghadapi tim ASEAN All Stars pada 11 Mei lalu, Ferdinand melakukan aksi panjat pagar stadion Gelora Bung Karno (GBK). Hal itu dilakukan setelah dia mendapatkan ejekan dari suporter beratribut Persija.

Tindakan Ferdinand tersebut pun sudah dibawa ke ranah Komisi Disiplin PSSI. Rencananya pekan depan dia akan dipanggil untuk disidang.

Selain itu adalah kasus Diego Michiels. Pemain naturalisasi itu terlibat keributan yang berujung pada kasus penganiayaan yang dilakukan kepada satpam kompleks perumahan di Samarinda. Dia pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Setelah melawan ASEAN All Stars, sebenarnya para pemain sempat mendapatkan arahan terkait perilaku mereka. Sebagai bagian dari timnas, para pemain harus bisa menjaga diri. Mereka harus bisa menjadi contoh bagi pemain dan publik," tuntas Widodo.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved